Huawei Rilis 2 Ponsel Cerdas

JAKARTA - Huawei baru saja memperkenalkan dua jenis ponsel cerdas pada ajang CommunicAsia 2009 di Singapura.

Kedua ponsel yang dilengkapi dengan teknologi terbaru ini diberi nama U8230 dan C8000. Rencananya ponsel ini akan resmi dipasarkan pada semester kedua 2009.

"Sejak bergabung pada Open Handset Alliance tahun 2008, Huawei maju pesat dalam pengembangan handset modern berteknologi tinggi khususnya smartphone yang berbasis sistem operasi Android dan Windows Mobile," kata juru bicara Huawei, Glory Chueng.

Meski memiliki bentuk yang hampir serupa, namun U8230 dan C8000 memiliki spesifikasi yang berbeda. Salah satunya adalah dari segi sistem operasi yang digunakan. U8230 adalah ponsel cerdas berbasis Android sementara saudaranya, C8000 menggunakan sistem operasi Windows Mobile.

Berdasarkan keterangan resmi Huawei kepada okezone, Kamis (17/6/2009), ponsel cerdas berbasis Android U8230 memungkinkan pengguna unutk memanfaatkan QWERTY keyboard atau half QWERTY secara bergantian. Sementara untuk meudahkan navigasi program, pengguna bisa memanfaatkan teknologi layar sentuh LCD 3,5 inci.


Sementara itu, Huawei C8000 yang menggunakan sistem operasi Windows Mobile, menggabungkan menu 3-D Graphic User Interface (GUI) dan adaptor layar tunggal yang menunjang tampilan bersih data video dan gambar berkualitas DVD pada layar sentuh 2,8 inci.

"Handset Huawei U8230 dan C8000 yang dipamerkan di CommunicAsia membawa pengalaman interaksi smartphone ke level baru," kata Glory.

Glory juga berharap Huawei bisa melakukan kerjasama dengan para pelangggannya dalam meluncurkan kedua hendset terbarunya ke pasaran tahun ini.


Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails