BenQ 'Latah' Pakai OS Android

Produsen manufaktur BenQ ternyata kepincut juga dengan sistem operasi Android yang semakin mewabah di dunia. Dalam roadmapnya, vendor asal Taiwan itu berencana untuk membenamkan Android di beberapa produknya.

Seperti yang dikatakan oleh Peter Chen, General Manager Techology BenQ, perusahaanya telah memilih untuk menggunakan Android pada 2010 mendatang pada ponsel cerdas dan berbagai netbook. Demikian yang dilansir Digitimes, Jumat (5/6/2009).

"Rencana BenQ, pada 2010 mendatang Android akan kami benamkan di ponsel cerdas dan netbook. Saat ini kami sedang menjajaki pembicaraan dengan Intel dan Qualcomm, agar chip mereka dapat berjalan di sistem operasi tersebut," kata Chen.

Bagi BenQ, sebagai vendor yang ingin menerebos dominasi merek terkenal, Android merupakan sarana yang tepat untung mengambil keuntungan. Selain biaya pengeluaran yang lebih murah, Android merupakan satu-satunya OS ponsel cerdas yang berbasis pada open source.

Selain akan meluncurkan ponsel cerdas Android, BenQ rencananya juga merilis netbook yang menggunakan OS Windows 7. Kabarnya, netbook Windows 7 akan dilempar ke pasaran pada kuartal keempat tahun ini.



Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails