Google G1 Update Android Cupcake

LONDON - Ponsel cerdas milik Google, G1, telah melakukan update terbaru pada software Cupcake Android yang tersedia bagi para pengguna ponsel tersebut.

Pada peluncurannya pertama kali, para pengguna G1 ini memang telah dijadwalkan akan bisa memperbarui handset mereka dengan update Android 1.5 Cupcake di bulan Mei ini. Demikian keterangan yang dilansir dari Telegraph, Jumat (1/5/2009).� �

Pengguna akan menerima update Cupcake melalui layanan mobile yang hanya mungkin dilakukan melalui sistem operasi Google Android.

Update software Cupcake menawarkan fitur-fitur baru bagi para pengguna G1 seperti kemampuan kamera 3,2 megapixel untuk merekam video dan menunggahnya langsung ke YouTube.


Selain itu masih banyak lagi fitur tambahan lain termasuk widget baru untuk kalender dan pemutar musik, fungsi zoom baru pada kamera G1, peningkatan fungsi email client dan web browser, serta tersedia pula keypad touch screen baru.

Android memang sengaja dirancang pertama kali untuk G1 untuk semakin memudahkan pengguna berselancar di dunia maya, dan melakukan beragam tugas komputer pada perangkat mobile.

Selain itu kabarnya, bulan ini Vodafone pun meluncurkan ponsel serupa G1 yang menggunakan sistem operasi Android dan diberi nama HTC Magic phone. Para analis memperkirakan ponsel ini akan menjadi pesaing ketat G1 di jajaran ponsel bersistem operasi Android.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails