Sony Keluarkan Walkman Baru Dengan Teknologi 'Zappin'

LONDON - Perusahaan Sony di Inggris membuat walkman modern dengan teknologi Zappin. Dengan suntikan teknologi terbaru ini para penikmat musik dapat memilih lagu favorit mereka tanpa harus melihat layar.

Dalam keadaan shuffle mode, pengguna walkman bisa mendengar setiap potongan lagu pada bagian chorus dan jika mereka suka, bisa langsung memutarnya. Proses memilih lagu menjadi lebih cepat karena pengguna tidak harus mendengarkan setiap lagu dari awal, demikian yang dilansir Telegraph, Sabtu (11/4/2009).


Agar lebih mudah, penggguna hanya perlu menekan tombol quick tap pada walkman. Perangkat ini secara otomatis mendeteksi dan memainkan bagian chorus terpenting sebuah lagu dan membantu pendengar memilih lagu yang diinginkan. Perangkat ini memiliki kapasitas memori sebesar 2 gigabyte, kapasitas sebesar ini cukup mumpuni untuk menyimpan hingga 300 file lagu.

Sony mengklaim teknologi Zappin ini memperbaiki kekurangan perangkat yang memiliki kabel panjang. Paket Walkman seri W terbaru terdiri dari sepasang earphone yang menempel langsung pada telinga pendengar karena panjang kabelnya hanya dua inci.

Kedua earphone terkoneksi oleh kabel yang melingkar di sekeliling kepala pengguna walkman. Sony merekomendasikan pemutar musik ini untuk mereka yang gemar mendengarkan musik sambil berolahraga, karena umumnya mereka tidak menyukai penggunaan kabel panjang.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails