Siswa Kerjakan PR dengan iPhone?

Penggunaan ponsel di kalangan pelajar seringkali dinilai hanya menimbulkan gangguan. Namun jika aplikasi dalam ponsel yang digunakan dapat membantu siswa dalam kegiatan sekolah, tentu ini menjadi lain soal.

Hal inilah yang coba dihadirkan sebuah aplikasi baru yang ditanamkan dalam iPhone. Yaitu, membantu para pelajar dalam proses belajar sekaligus memberikan hiburan dengan pengalaman yang dihadirkan.

Adalah perusahaan bernama Blacboard yang menggagas ide untuk membantu para pelajar dan anak kuliahan guna mempermudah studi mereka ini. Ide tersebut kemudian diwujudkan dalam bentuk aplikasi seharga US$ 199 yang bisa membantu siswa untuk mengecek PR mereka, email dari para guru, dan bahkan melihat nilai yang mereka peroleh.


Belajar pun menjadi lebih mengasyikkan. Sebab, dengan perangkat ini, pengguna bisa belajar sambil bergaya dan mendengarkan musik.

Meski berat, sejumlah orang tua pasti rasanya sulit menolak jika anaknya merengek dibelikan iPhone untuk keperluan sekolah. "Apa yang bisa saya katakan jika anak saya meminta untuk dibelikan iPhone agar bisa mengerjakan PR-nya," ujar Saul Hansell kepada New Tork Times.

Blackboard sendiri telah bekerja sama dengan ribuan sekolah dan universitas untuk lebih mengakrabkan mereka dengan dunia internet. Perusahaan itu juga mengembangkan aplikasi khusus untuk situs pertemanan Facebook.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails