Ponsel Jadi Tumpuan Baru Industri Internet

MADRID - Setelah mengalami kelesuan dalam beberapa bulan belakangan, akhirnya peneterasi internet dengan menggunakan ponsel kembali bergairah. Dengan teknologi yang lebih baik, ponsel menjadi tumpuan baru bagi industri internet.

"Saat ini semua orang di dunia, semakin tertarik berinteraksi dengan internet di ponsel ketimbang laptop," terang pengamat internet Vinton Cerf, seperti yang dilansir AFP, Jumat (24/4/2009).

Keyakinan Cerf bukannya tanpa dasar, sebab dia melihat saat ini setengah miliar orang di muka bumi mempunyai ponsel, dan sebagian dari ponsel itu telah terhubung dengan intenet. Ini semakin ditunjang dengan beragamnya sistem operasi di ponsel, mulai dari symbian, sampai yang terbaru Android.


"Untuk itulah, akses internet mobile dirasa sangat penting. Dan banyak para pengembang di dunia, yang mulai menyadari ini," tambah pria asal Inggris itu.

Vinton juga memprediksi, kalau ketatnya persaingan membuat ponsel yang layarnya berukuran kecil, ataupun PDA sangat sulit untuk bertarung di industri yang tergolong masih baru itu. Walaupun, presentasenya masih turun naik

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails