Sukseskan Pemilu, Indosat Rambah Daerah Terpencil

JAKARTA - Indosat terus merambah daerah terpencil untuk memberikan layanan telekomunikasi guna mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah pedalaman.

Tak hanya itu, dengan adanya sarana telekomunikasi yang memadai di wilayah terpencil Indosat mengharapkan dapat turut serta menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2009.

Setelah melayani wilayah seperti Muara Teweh, Kalimantan Tengah, Citorek, Banten dan Kepulauan Barelang, Batam, kali ini Indosat menjangkau masyarakat Ereke di kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara. Secara geografis, kabupaten Buton Utara merupakan hasil pemekaran kabupaten Muna, dengan wilayah pegunungan dan terpencil dari kota provinsi Kendari.


"Kami berupaya untuk dapat hadir memberikan layanan di wilayah terpencil yang belum tersentuh layanan telekomunikasi sama sekali untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta peningkatan kualitas hidup yang lebih baik bagi penduduk setempat," kata Division Head Public Relations Indosat Adita Irawati dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/3/2009).

Menurut Adita, hadirnya layanan telekomunikasi sangat diharapkan oleh masyarakat Ereke guna membuka isolasi komunikasi dengan dunia luar.

Antusiasme masyarakat terhadap telepon seluler tergambar dari fakta tentang banyaknya masyarakat yang telah memiliki ponsel namun hanya difungsikan untuk mendengarkan lagu dari MP3, karena mereka tidak mendapatkan sinyal seluler sedikitpun.

"Masyarakat Ereka, kini tidak lagi hanya memanfaatkan handphone untuk mendengarkan lagu MP3, namun dapat difungsikan sebagai mana mestinya untuk berkomunikasi," kata Adita.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails