Ponsel Cerdas Milik Nokia Belum Tergeser

LONDON - Meski penjualan ponsel cerdas dinilai lamban, namun persaingan ketat di antara vendor raksasa terus terjadi dengan sengit. Lalu siapa yang menang?

Yang jelas bukan Research in Motion dengan Blackberry-nya, melainkan Nokia. Kesuksesan menjual produknya hingga 16,3 persen pada kuartal keempat lalu, menempatkan perusahaan ini pada posisi teratas. Bahkan dalam sebuah laporan Gartner, secara keseluruhan Nokia menjadi penyumbang terbanyak pada gadget canggih ini.

"Meski menyumbang kontribusi hingga 40 persen dari penjualan ponsel cerdas di seluruh dunia, Nokia harus mengalami penurunan pada penjualan Nokia N-serinya," kata juru bicara Gartner, seperti yang dilansir It Web, Kamis (12/3/2009).

Meski antara Nokia dan RIM terus saling berebut posisi teratas, hal berbeda justru terjadi pada produk keluaran Apple, iPhone. Apple masih saja nyaman berada di tempat ketiga. Berturut-turut di belakangnya ada HTC dan Samsung.

"Kami menilai, akan ada peningkatan kuat pada produk-produk seperti Blackberry Strom, T-Mobile G1, dan Samsung yang berkutat pada produk layar sentuhnya," pungkas juru bicara itu.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails