Ponsel Cerdas Dell Ditolak Operator

TAIPEI - Keinginan Dell untuk segera masuk dan bersaing dalam pasar ponsel cerdas nampaknya harus ditunda. Pasalnya, prototipe yang ditawarkan Dell ditolak operator. Kenapa?

Beberapa bulan belakangan, prototipe ponsel cerdas milik Dell yang dikatakan sudah siap edar makin berhembus kencang. Ada yang menyebutkan kalau Dell bakal membenamkan sistem operasi Windows Mobile dan Android. Rumor itu makin diperkuat dengan isu kalau Dell bakal melepasnya ke pasaran pada awal September ini.

Akan tetapi, hal itu bakal sulit terwujud. Sebab, beberapa sumber menyebutkan operator menolak handset yang ditawarkan Dell. Para operator sengaja melakukan itu karena mereka tidak melihat perbedaan mendasar dari ponsel cerdas Dell dengan keluaran vendor lain.


"Tidak ada keunggulan khusus di Dell membuat produk ini bakal sulit bersaing dengan Nokia, HTC, ataupun Samsung," kata analisis Shaw Wu dari perusahaan Kaufman Bros, seperti yang dilaporkan Softpedia, Senin (23/3/2009).

"Meski begitu, bukan berarti Dell kehilangan kesempatan untuk memasarkan ponsel cerdasnya," cetusnya.

Kekhawatiran Wu bisa benar terjadi. Apalagi saat ini banyak perusahaan desktop tergiur untuk memproduksi ponsel cerdas. Sebut saja Acer ataupun Toshiba. Jika Dell bertahan pada kualifikasi yang standar, bukan tidak mungkin Dell akan tergerus oleh vendor lainnya.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails