Produk Philips Dominasi iF Award

JAKARTA - Philips Electronics kembali berhasil meraih penghargaan tahunan di bidang desain produk, iF Award dengan memenangkan 22 penghargaan pada 7 kategori. Selain itu, Philips melalui sektor healthcare berhasil meraih tujuh penghargaan.

iF Award menilai desain produk Philips selalu mengaplikasikan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan mampu meningkatkan kualitas hidup mereka. Beberapa produk yang mendapat penghargaan itu, adalah:

Kitten Scanner: Alat ini membantu mengajarkan kepada anak-anak mengenai cara kerja pemeriksaan melalui CAT (CT). Metode interaktif role play dan story telling yang digunakan menerangkan langkah-langkah yang berbeda dalam setiap pemeriksaan melalui CT scan, dapat mengurangi rasa cemas dan takut terhadap prosedur pemeriksaan tersebut.


CX50: Sistem ultrasound genggam yang didesain untuk melakukan pemeriksaan secara portabel dengan lebih mudah, efisien, dan sederhana. Alat ini memungkinkan diagnosa berkualitas tinggi tanpa harus menghadirkan pasien ke lokasi di mana system ultrasound berada.

Sedangkan, dua penghargaan sektor health and care merupakan hasil karya desain Philips yang dibuat untuk perusahaan lain, yaitu :

Temparin: Rangkaian solusi untuk perbaikan gigi, didesain ulang oleh Philips Design untuk DenTek. Produk ini membantu perbaikan gigi sementara seperti penambalan, pemasangan, dan perbaikan gigi bagian atas.

Xhalo dari Delmedica: Perangkat pakai ulang yang digunakan penderita asma untuk mengindikasi datangnya serangan asma dengan mengukur suhu pernapasan penderita. Lampu indicator LED dan suara audio mempermudah pengguna untuk mengetahui kapan mereka harus memulai dan mengakhiri penggunaan alat tersebut.

Tidak hanya itu saja, Philips juga menerima tidak kurang dari 10 penghargaan untuk kategori audio/video. Rangkaian produk Philips yang memenangkan penghargaan ini mulai dari sistem musik nirkabel hingga headphones, home theater, dan televisi. Di antaranya adalah: Flavors 2008 adalah TV set yang memungkinkan pengguna mendesain frame TV nya sendiri; dan Pronto TSU 9300.

iF Award sendiri merupakan kompetisi desain yang merupakan salah satu penghargaan bergengsi dan sangat penting di bidang desain produk. Kompetisi ini melibatkan lebih dari 20 orang juri internasional, yang terdiri dari para desainer dan wirausahawan.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails