Google 'Buka Pintu' untuk Pengembang Android

SAN FRANCISCO - Salah satu kunci kesuksesan iPhone adalah, leluasanya para pengembang untuk menjual aplikasinya melalui toko online Apple. Nah, hal tersebut yang dicoba diikuti oleh Google agar bisa sukses besar.

Google yang meluncurkan ponsel cerdas G1 dengan sistem operasi Android, resmi mengizinkan para pengembang untuk menjual aplikasinya. Pengumuman ini sendiri akan berlaku mulai minggu depan di Amerika Serikat.

Pengumaman yang di posting melalui blog resmi mengatakan, para pengembang aplikasi Android yang berasal dari AS dan Inggris menjadi negara pertama yang dapat menjual karyanya. Sedangkan Jerman, Austria, Belanda, Prancis, dan Spanyol dapat giliran pada kuartal berikutnya.


Seperti yang dilaporkan Reuters, Minggu (15/2/2009), rencana Google ini tentu akan disambut gembira beberapa perusahaan seperti Electronics Art (EA). Selama ini, perusahaan tersebut kesulitan dalam menjual game yang mereka buat di sistem operasi Android.

"Ini menjadi tambahan pemasukan, apalagi penjualan ponsel cerdas mengalami kenaikan yang cukup signifikan," tukas analis Rob Enderle dari Enderle Group.

Memang, dalam sebuah laporan yang dikeluarkan Gartner, secara keseluruhan unit penjualan ponsel menurun sebanyak 12,6 persen selama kuartal keempat lalu. Namun, ponsel cerdas terus meningkat penjualannya hingga 22,5 persen.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails