Sony Ericsson Pecah Kongsi dengan HTC

LONDON - Di saat perusahaan ponsel besar lain melakukan berbagai kerja sama dengan perusahaan tertentu untuk menghasilkan smartphone dengan aplikasi mumpuni. Sony Ericsson justru sebaliknya.

Vendor gadget asal Swedia ini, menyatakan akan menyudahi hubungan kerja sama dengan HTC dalam memproduksi ponsel pintarnya yang berbasis pada Windows Mobile. Dan mereka juga mengumumkan akan menggandeng perusahaan Taiwan lainnya, yaitu Mobinnova.

"Demi melakukan ekspansinya, Sony Ericsson akan terus memproduksi smartphone dalam jajaran Windows Mobile. Akan tetapi, perangkat baru itu tidak lagi diproduksi oleh HTC lagi," jelas juru bicara Sony Ericsson dalam keterangannya, yang dilansir Celluler News, Kamis (25/12/2008).


Kompetisi website Kompas muda - im3


Sampai saat ini tinggal Xperia X1, ponsel Windows Mobile sebagai satu-satunya yang masih diproduksi oleh HTC. Setelah itu, ponsel Windows Mobile Sony akan diambil alih produksinya oleh Mobinnova sebagai partner produksi baru.

Sampai saat ini, belum diketahui alasan penggantian partner baru ini. Dan produksi ponsel pintar oleh Mobinnova juga tidak jelas kepastiannya. Namun memang, Sony Ericsson yang merilis X1 beberapa bulan lalu, mengatakan merek Xperia tidak akan terikat pada satu sistem operasi saja.


Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails