Mito 228, Ponsel Berfitur 'Alat Bantu Dengar'

JAKARTA - Suara bising di tengah keramaian tentunya sangat mengganggu jika sedang menelepon lawan bicara. Akibatnya, banyak orang enggan untuk menerima telepon di lokasi seperti tempat hiburan malam beralunan musik keras, pinggir jalan yang bising dengan suara kendaraan di sekitar, atau di tengah massa penonton sepakbola di stadion.

Namun, masalah tersebut kini dapat teratasi dengan hadirnya ponsel terbaru besutan Mito Mobile, Mito 228 yang memiliki fitur 'Alat Bantu Dengar'. Ponsel yang dibanderol seharga Rp2 juta itu bahkan mampu membantu pengguna yang mengalami sedikit gangguan pendengaran.


ayo dukung saya dalam kompetisi web kompas muda im3 yang bertemakan jadilah sahabat bumi

Alat Bantu dengar tersebut dapat diaktifkan melalui profil 'Nerve Conduction Mode' yang terdapat di ponsel Mito 228. Memang ketika mode itu aktif, suara yang dipancarkan tidak terlalu bagus karena suara yang dihasilkan ke speaker telah diubah ke dalam bentuk gelombang digital yang dirambatkan melalui sensor pendengaran khusus.

Gelombang digital tersebut baru dapat menghasilkan suara berkualitas ketika dipancarkan melalui getaran. Getaran yang dihasilkan sensor Mito dirambatkan melalui benda padat ketika terletak di atas media penghantarnya, seperti benda padat yang memiliki ketipisan dan sifat elastis seperti kaca.

Bagi para pengguna yang mengalami sedikit gangguan pendengaran, gelombang digital dirambatkan melalui tulang tengkorak kepala manusia yang bersifat padat, sehingga dapat menghasilkan suara yang jelas dan jernih. Cukup dengan mendekatkan sensor Mito 228 di wilayah sekitar tulang kepala maka pengguna dapat mendengarkan suara telepon dengan jelas.

Mito menyatakan, penggunaan tulang kepala sebagai media penghantar tidak menyebabkan efek berbahaya pada si pengguna, sehingga teknologi itu aman bagi kesehatan pengguna.

Dari sisi desain, Mito 228 tak jauh berbeda dengan generasi pendahulunya yang di dominasi warna hitam pada body ponsel berdimensi 114 x 56,7 x 18,6 mm. Namun, balutan warna silver yang mengitari seluruh body membuat Mito 228 terlihat lebih elegan.

Tak hanya desain yang elegan, Mito juga dipersenjatai dengan layar sentuh berukuran 2,6 inchi dan LCD berjenis TFT. Sebab itu, tampilan yang dipertontonkan Mito 228 terasa lebih tajam karena memiliki resolusi 240 x 320 piksel.

Sementara untuk urusan baterai, Mito 228 menggunakan baterei Li-Ion dengan kapasitas 1300 mAh. Hal itu membuat Mito 228 mampu bertahan hingga 220 jam untuk waktu standby dan 300 menit untuk waktu bicara.

Fasilitas lain yang ditawarkan Mito 228 antara lain ruang penyimpanan yang besar dan kemampuan transfer data berkecepatan tinggi. Mito memberikan ruang penyimpanan kapasitas 502 KB memori internal yang dapat ditambahkan dengan memori eksternal hingga 2 GB.� Mito juga menyediakan sarana koneksi yang mumpuni dengan fasilitas USB 1,2.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails