Indosat Gelar Kompetisi Film Pendek untuk Lingkungan

JAKARTA - Indosat berupaya untuk menumbuhkan kreatifitas generasi muda dan masyarakat dalam bidang perfilman, sekaligus mengkampanyekan kesadaran terhadap lingkungan, dengan menggelar Indosat Short Movie Competition (ISMC).

ISMC ini akan digelar berdasarkan tema yang sejalan dengan iniasitif terbaru kepedulian sosial Indosat yaitu program Indonesia Hijau, program dukungan Indosat untuk kelestarian lingkungan, yaitu bertema "100% Teknologi Hijau".

Indosat Short Movie Competition (ISMC) adalah ajang adu kreatifitas pembuatan film� pendek amatir yang dikhususkan untuk beredar di internet berdurasi maksimal 5 menit, dengan genre bebas mulai dari dokumenter, komedi, animasi, trailer dan lain-lain. Dengan tema "100% Teknologi Hijau", peserta bebas menuangkan ide mengenai gaya hidup serta penggunaan teknologi maupun produk ramah lingkungan, tips hemat energi, atau ide-ide lain untuk mengajak masyarakat lebih peduli pada lingkungan hidup.

"Ajang kompetisi ISMC ini menjadi wujud kepedulian kami terhadap kreatifitas generasi dan masyarakat pada umumnya, dimana melalui karya-karya film pendek yang dihasilkan, akan mampu mendorong kesadaran masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan sekitar. Lebih dari itu, ajang ini sekaligus memberikan wadah kegiatan positif bagi generasi muda," ujar Direktur Corporate Services Indosat Wahyu Wijayadi, melalui keterangan resminya, Sabtu (27/12/2008).


Kompetisi Website Kompas MuDa - Im3
Kreatifitas pembuatan film dapat dilakukan secara individu maupun tim, alat pembuatan film yang digunakan juga bebas, bisa menggunakan camcoder, kamera digital, HP dan sebagainya. Cerita film disyaratkan memasukkan unsur-unsur Indosat, bisa dalam bentuk logo produk seperti Matrix, Mentari, IM3 dan StarOne, ataupun dalam bentuk dialog tentang Indosat.

Peserta untuk ajang ini dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori pelajar SMP/SMA dan kategori mahasiswa atau umum. Peserta dapat langsung mendaftar dan meng-up load film karya mereka di situs short movie Indosat. Karya film yang di-up load dalam bentuk bebas, seperti FLV, MOV, Mpeg, AVI atau 3GP, dengan kapasitas file tidak boleh melebihi 10MB. Batas akhir mengirimkan karya film pada 31 Januari 2009 mendatang.

Karya-karya yang masuk akan dinilai oleh para juri yang kompeten di bidangnya, di antaranya sineas terkemuka Mira Lesmana serta artis dan aktifis lingkungan Nugie. Para peserta juga diharapkan melakukan kegiatan pencarian dukungan terhadap karya mereka yang dilakukan dengan penyebaran melalui internet.

Para pemenang akan mendapatkan berbagai hadiah menarik antara lain Macbook Pro, kamera digital, laptop dan uang tunai yang keseluruhannya bernilai ratusan juta rupiah.

"Ratusan calon peserta telah mendaftar untuk mengikuti ajang kompetisi ini, yang membuktikan bahwa generasi muda dan masyarakat cukup antusias untuk berkarya. Dengan mengikuti ajang kompetisi ini, berarti kita telah turut ambil bagian dalam upaya pelestarian lingkungan," tambah Wahyu Wijayadi.

Program Indonesia Hijau sendiri merupakan salah satu wujud komitmen kepedulian Indosat kepada masyarakat dan lingkungan yang dirangkum dalam tema besar Indosat Cinta Indonesia, bersama 2 program lainnya yaitu Indonesia Belajar dan Indonesia Sehat. Program Indonesia Hijau telah diimplementasikan dalam 2 kegiatan yaitu penggunaan Energi Alternatif untuk BTS Indosat dan program Sejuta Pohon Untuk Indonesia bekerja sama dengan WWF Indonesia serta pemerintah daerah dimana Indosat berada. BTS Energi Alternatif yang menggunakan tenaga angin/bayu, surya dan biofuel (biji jarak) telah berhasil di uji komersilkan di 2 tempat yaitu Girisari Bali dan Labuan, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Semua kepedulian tersebut merupakan upaya Indosat untuk menjadi perusahaan yang selalu bertumbuh, dengan tata kelola perusahaan yang baik untuk selalu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails