Telkomsel Penuhi Solusi Bisnis Garuda

JAKARTA - Telkomsel dan Garuda Indonesia menandatangani kerjasama penerapan layanan SMS Crew, yang menghadirkan kenyamanan bagi seluruh awak pesawat untuk mendapatkan jadwal penerbangan dan mengakses beragam informasi perusahaan yang dibutuhkan secara mudah langsung dari ponselnya.

Selain itu beragam solusi bisnis lainnya yang meliputi layanan HALOCorporate, Mobile VPN, NSP (Nada Sambung Pribadi) Corporate, Telkomsel BlackBerry, Telkomsel Flash, USSD (Unstructured Supplementary Service Data), dan GFF (Garuda Frequent Flyer) juga telah menjadi bagian dari kerjasama ini.

Sinergi Telkomsel dan Garuda Indonesia didasarkan pada visi kedua perusahaan di lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki kesamaan dalam pelayanan publik.


"Solusi Bisnis Telkomsel berupa layanan SMS Crew tentunya sangat dibutuhkan dalam mendukung kelancaran operasional penerbangan Garuda Indonesia, karena kecepatan dan ketepatan informasi berkaitan dengan tugas para awak pesawat, akan mendukung ketepatan jadwal penerbangan. Hal ini tentunya menjadi bagian dari upaya Garuda dalam peningkatan kualitas layanan sekaligus membawa manfaat bagi pelayanan penumpang," ujar Direktur Niaga Telkomsel Leong Shin Loong, melalui keterangan resminya di Jakarta, Rabu (26/11/2008) kemarin.

Dalam kegiatan operasional penerbangannya, Garuda Indonesia melayani 19 kota tujuan internasional dan 22 kota tujuan domestik atau sekitar 279 kali penerbangan per hari. Tentunya bukanlah hal yang mudah untuk dapat mengatur pengiriman dan penerimaan pesan/informasi kepada para awak pesawatnya serta memastikan semuanya terkoordinasi secara tepat.

Melalui Layanan SMS Crew Telkomsel, Garuda Indonesia akan mampu menyederhanakan penyebaran informasi yang harus diketahui oleh seluruh awak pesawat, antara lain menyangkut informasi jadwal tugas selama satu bulan, perubahan jadwal tugas, berita keluarga, serta penyampaian berbagai pengumuman lainnya. Penerimaan SMS ini akan dilakukan baik dengan metode SMS push maupun SMS pull.

"Sebagai 'flag carrier' yang mengoperasikan 52 pesawat dengan 6.500 karyawan dimana 3000 diantaranya adalah crew udara yang mempunyai mobilitas yang sangat tinggi, serta harus memonitor pergerakan pesawat diseluruh dunia, tentunya Garuda Indonesia bergantung pada teknologi tinggi serta system yang canggih," ujar Direktur Operasi Garuda Indonesia Captain Ari Sapari.

Solusi bisnis lainnya adalah Mobile VPN (Virtual Private Network), yang memberikan kehematan tarif komunikasi untuk panggilan sesama Telkomsel dan lebih murah lagi untuk panggilan sesama jaringan karyawan Garuda. Selain itu Telkomsel juga menghadirkan solusi yang mendukung program Customer Relationship Management, yakni Garuda Frequent Flyer (GFF), sehingga anggota GFF dapat mengakses beragam informasi dan previllege-nya seperti info milage langsung dari ponselnya.

Motivasi | Cerpen | Puisi | Kata Bijak By Khafi


Review BLog | Indonesian Blog 1 | Indonesian Blog 2 | Indonesian Blog 3 | Indonesian Blog 4 | Indonesian Blog 5 | Indonesian Blog 6 | Indonesian Blog 7 | Indonesian Blog 8 | Indonesian Blog 9 | Indonesian Blog 10

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails