Steve Jobs Gelontorkan Keluarga Terbaru Apple

SAN FRANSISCO - CEO Apple Steve Jobs muncul dalam keadaan sehat dengan membawa sebuah iPod yang sangat tipis dan kecil.

Keluarga baru dari iPod Nano ini memiliki bentuk oval dengan ukuran yang lebih tipis dari Nano sebelumnya. Perangkat mini yang berfungsi sebagai pemutar musik ini dibandrol dengan harga USD149 dan memiliki kapasitas memori sekira 8 gigabyte, atau mampu menyimpan sekira 2.000 lagu. Dan sebuah versi yang lebih besar dengan kapasitas 16 gigabyte, atau mampu menyimpan sekira 4.000 lagu, dengan harga USD199.

Selain iPod Nano, Jobs juga memperkenalkan tiga versi baru iPod Touch yang lebih mirip dengan iPhone namun tanpa fungsi telepon. iPod Touch dengan kapasitas 8 gigabyte ini dijual dengan harga USD229, versi 16 gigabyte dengan harga USD399 dan seri terakhir dengan kapasitas 32 Gb akan dijual dengan harga USD499.


Jobs berharap iPod Touch yang memiliki kapasitas paling besar ini dapat dijadikan media penyimpanan cadangan bagi para pengguna iPhone.

"Saya harap berbagai macam aplikasi yang terdapat di iPhone dapat disimpan sebagian di iPod Touch. Saya yakin banyak di antara pengguna iPhone yang menginginkan banyak program aplikasi untuk iPhone mereka sehingga kapasitas memori yang ada di perangkat tersebut pastinya tidak akan cukup," ujar Jobs, seperti dikutip melalui Associated Press, Rabu (10/9/2008).

Menurut Jobs saat ini ada sekira 100 juta aplikasi yang dapat didownload ke dalam iPhone dan iPod Touch. Bahkan para pengguna kedua perangkat tersebut saat ini diprediksi sedang keranjingan mendownload aplikasi-aplikasi itu. Fenomena ini terus meningkat sejak kemunculan aplikasi iPhone secara online (app store) dua bulan lalu.

Selain menggelontorkan perangkat, Jobs juga akan meningkatkan performa iTunes melalui sebuah software yang telah dikembangkan. Hal ini untuk tetap mengokohkan posisi iTunes yang menjadi kiblat semua pengguna MP3 player dalam memiliki trek musik secara legal.

Motivasi | Cerpen | Puisi | Kata Bijak By Khafi

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails