iPhone 3G Disinyalir Miliki Kelemahan Sekuriti

Satu per satu kelemahan iPhone 3G produksi Apple Inc terkuak. Setelah masalah stabilitas koneksi, masalah terbaru yang muncul pada iPhone 3G adalah kelemahan sekuriti.

Celah keamanan tersebut dapat dengan mudah dieksploitasi dan dimanfaatkan penjahat untuk mencuri data pengguna iPhone 3G. Para ahli sekuriti mengungkapkan, penjahat hanya perlu tiga kali menyentuh layar iPhone 3G untuk membajak kendali smartphone itu.Kelemahan sekuriti itu terdapat pada seluruh lini iPhone 3G.



Termasuk iPhone 3G yang menggunakan software terbaru iPhone 2.02. Apple mengaku mengetahui celah sekuriti tersebut dan sedang bekerja keras untuk menambalnya. Untuk sementara, guna menghindari risiko pencurian data, Apple menyarankan pengguna iPhone 3G hanya mengakses koleksi musik dari menu Home, jangan dari menu Favorites.

Para analis menilai, kelemahan sekuriti iPhone 3G itu terutama sangat berbahaya ketika smartphone itu digunakan untuk penggunaan bisnis. Padahal, pada Agustus firma riset Gartner Inc telanjur menerbitkan laporan yang menyatakan iPhone 3G memenuhi syarat untuk penggunaan bisnis.

Kelemahan-kelemahan iPhone 3G segera menjadi pembicaraan karena iPhone 3G adalah gadget paling populer saat ini, berkat keunikan desain dan fiturnya. Pada pekan silam, Apple baru saja merilis update berupa software iPhone 2.02. Update tersebut dirilis setelah Apple menerima banyak keluhan dari para pengguna iPhone 3G.

Masalah yang muncul adalah ketidakstabilan koneksi. Ketika digunakan bertelepon, suara smartphone itu ternyata kerap drop dan kecepatan koneksi internet selulernya naik-turun. Analis Nomura Holdings Inc Richard Windsor menilai, masalah itu terjadi pada iPhone 3G karena smartphone itu menggunakan chip 3G produksi produsen chip Jerman Infineon Technologies AG. Kemungkinan penyebab yang lain adalah cacat konstruksi antena dan amplifier pada iPhone 3G.
Motivasi | Cerpen | Puisi | Kata Bijak By Khafi

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails