XL Resmikan BTS ke-14.000 di Jayapura

JAKARTA - Impian XL untuk menggelar layanan komunikasi dari Sabang sampai Merauke akhirnya terealisasi setelah 12 tahun dengan dibangunnya BTS baru di Hamadi, Jayapura.

Dengan demikian, maka XL telah menjangkau sekira 90 persen wilayah Indonesia dan melayani lebih dari 22,9 juta pelanggan di Tanah Air.

Sebelumnya, XL telah hadir di Papua sejak Januari silam, dengan ijin operasional yang keluar pada sebulan sebelumnya, dan pembangunan infrastruktur yang dilakukan sejak tahun 2006.

"Saat ini XL telah menjangkau kota Jayapura dan sekitarnya, Manukwari, Sorong, Timika, Biak, dan Merauke. Kami murni menggunakan teknologi satelit, walaupun kami juga akan menggelar jaringan kabel di wilayah-wilayah tersebut seiring berjalannya program Palapa Ring," terang Direktur Commerce XL Joy Wahyudi usai XL Conference Call antara Mohammad Nuh di gedung Depkominfo dan Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar juga Dirut XL Hasnul Suhaemi di Papua, di gedung Depkominfo, Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (20/8/2008).


Menurut Joy, XL saat ini dilaporkan telah memiliki sekira 15.000 pelanggan di kota Jayapura dan sekira 5.000 pelanggan di Sorong.

Untuk mendukung komunikasi di wilayah Jayapura, XL menargetkan 28 BTS hingga akhir tahun. "Saat ini, di Jayapura XL baru memiliki 15 BTS dan satu BSC. Dalam waktu dekat, akan dibangun lagi 11 BTS dan sejumlah MSC," kata Joy.

Dalam conference call yang diselenggarakan gedung Depkominfo itu, Menkominfo Mohammad Nuh meminta kepada Pemda di Jayapura untuk membantu para operator telekomunikasi memperlancar proses ekspansi layanan mereka.

"Kalau perlu pihak Pemda menyiapkan sebuah peta yang berisi titik-titik lokasi ideal pembangunan menara atau BTS," tukas Nuh.

Khafi Network by Kv
TI | Hp | Mp3 | Motivasi | Humor | Online Business

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails