Toshiba Tampilkan Generasi Baru Laptop Qosmio

BERLIN - Toshiba menampilkan teknologi terobosan terbarunya pada laptop teranyar Qosmio di pameran teknolgi Berlin (IFA).

Teknologi image detection memudahkan pengguna untuk mengoperasikan laptop tanpa menggunakan tetikus dan hanya menggunakan gerakan tangan.

"Perbedaan besar laptop itu dengan Qosmio terdahulu, adalah lebih halus dan lebih canggih," ujar Manajer Laboratorium Toshiba, Kate Knill, seperti dikutip dari PCworld, Minggu (31/8/2008).

Teknologi terbaru itu merupakan hasil riset Toshiba di laboratorium Cambridge, di Inggris. Ketika tangan pengguna mendekati layar, komputer akan mendeteksinya, dan hanya dengan sekali gerak tanpa harus menyentuh layar, kursor segera akan mengikuti arah gerakan tangan.



Knill menambahkan, laptop yang akan diluncurkan itu hanya mampu dilakukan dengan satu pengguna, meskipun berada di tengah-tengah kerumunan dan tetap terkunci jika ada banyak orang di depan layar.

Setelah berhasil mengembangkan teknologi image detection itu, Toshiba meyakini teknologinya akan sangat berguna seiring situasi dunia yang semakin maju. Teknologi itu juga akan digunakan pada televisi yang saat ini masih menggunakan remote konvensional.

"Sistem itu bisa saja memudahkan penonton televisi untuk mengganti saluran favoritnya, ketika mereka sedang berjalan ke ruangan. Toshiba melihat kemajuan teknologi di masa depan akan semakin canggih," kata Knill.

Motivasi | Cerpen | Puisi | Kata Bijak By Khafi

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails