Telkom Gandeng 2 Perusahaan Gelar IPTV

JAKARTA - PT Telekomukasi Indonesia Tbk (Telkom), PT Indonusa Telemedia (Telkomvision) dan PCCW International (HK) Limited (PCCW), telah menandatangani perjanjian kerjasama (MOU) investasi di Telkomvision untuk pengembangan layanan pay-TV yang meliputi IPTV dan layanan transaksi, direct-to-home satellite television brodcasts (DTH) serta fitur-fitur lainnya.

Bagi Telkom sebagai penyedia layanan Infocomm terbesar di Indonesia, proyek ini semakin mempertegas rencananya untuk menjalin kerjasama dengan mitra kelas dunia (world-class partner) dalam pengembangan layanan generasi berikutnya (next generation services) yang didukung oleh platfrom integrasi telpon tetap (fixed-line), broadband Internet, TV dan mobile service-dellivery.




Setelah sukses mengoperasikan salah satu IPTV nantinya Telkom akan menyajikan konten lokal dan internasional bermutu tinggi ke berbagai penggunanya di Indonesia, menyusul kesuksesan layanan nasional DTH yang memiliki 140,000 pelanggan.

Setelah sukses mengoperasikan salah satu IPTV komersial terbesar di dunia dan pertama kali memperkenalkan teknologi quadruple-play di Hongkong yang memungkinkan media content dan layanan interaktif disalurkan melalui platform fixed line, broadband internet, TV dan mobile, PCCW mendapatkan kepercayaan menjadi mitra Telkom dan indonusa untuk menggarap proyek IPTV di Indonesia yang meliputi aspek bisnis, teknologi, dan implementasinya. Melalui PCCW Mediacore, PCCW berhasil meraih kesuksesan besar dalam pengoperasian NOW TV dan memungkinkan operator menggunakan teknologi terkini, fungsi, metodologi dan strategi yang secara luas didukung oleh penyedia content dan industri pada umumnya.

Pengalaman yang dimiliki PCCW akan dimanfaatkan saat merencanakan pengembangan kemampuan quadruple-play milik Telkom sehingga konten media yang menarik dan layanan interaktif dapat tersedia melalui platform fixed line, broadband internet, TV and Mobile.

PCCW MediaCore menawarkan sebuah solusi dan layanan secara lengkap, termasuk aspek bisnis, konsultasi teknis, solusi pembangunan dan teknologi, content manajemen, dukungan marketing, manajemen operasi.

"Penerangan teknologi quadruple-play secara cepat akan memperkuat posisi Telkom sebagai market leader yang siap memberikan alternatif baru bagi peningkatan gaya hidup masyarakat Indonesia melalui teknologi kelas dunia. Hal ini juga akan merubah cara orang Indonesia dalam memanfaatkan dan menikmati teknologi komunikasi serta membantu mereka beradaptasi secara cepat di era bari informasi dan komunikasi," ujar Direktur Utama Telkom, Rinaldi Firmansyah melalui keterangan resmi, Jumat (29/8/2008)

Indonusa sebagai anak perusahaan yang sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh Telkom, merupakan salah satu penyedia layanan pay TV terbesar di Indonesia. Untuk mewujudkan visinya sebagai penyedia layanan pay TV terdepan di Indonesia, Indonusa menyediakan layanan pay TV dengan target multi-level melalui berbagai platform yang dibuat satu paket dengan produk Telkom lainnya. Hal ini merupakan bagian dari strategi quadruple-play Telkom lainnya. Hal ini merupakan aplikasi 3G, video streaming dan audio.

PCCW Llimited merupakan penyedia telekomunikasi utama di Hongkong dan operator kelas dunia di bidang teknologi Infocomm. Sebagai penyedia teknologi quadruple-play pertama di Hongkong, PCCW menawarkan sejumlah konten media inovatif dan layanan melalui platform fixed-line, akses kebutuhan high-level bagi komunitas bisnis internasional, men-support jaringan milik para operator dengan layanan teknik cutting-edge
Motivasi | Cerpen | Puisi | Kata Bijak By Khafi

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails