Pelanggan Btel Kini 5,4 Juta di 47 Kota

JAKARTA - Bakrie Telecom mengaku akan menyediakan belanja modal (capex) sebesar USD600 juta hingga tahun 2010. Beberapa persen di antaranya akan dialokasikan untuk ekspansi jaringan.

"Laju pertumbuhan pelanggan sesuai dengan target yang diharapkan. Laju ini bersifat eksponensial sebagai akibat dari kombinasi upaya untuk meningkatkan kualitas jaringan, perluasan wilayah layanan dan keberhasilan kami mengeluarkan paket-paket produk yang diminati masyarakat sehingga memperkuat posisi BTEL sebagai operator inovatif yang berbeda dengan operator lain. Pertumbuhan pelanggan ini juga menghasilkan kinerja keuangan yang menggembirakan," ujar Jastiro Abi, Direktur Keuangan PT Bakrie Telecom Tbk, melalui keterangan resminya, Senin (25/8/2008).

Di sisi jaringan Bakrie Telecom telah mematangkan serangkaian aktivitas peningkatan kualitas jaringan dan sinyal baik di wilayah pengembangan baru seperti Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sumatera maupun di kota-kota yang telah lama dilayani Esia, Wifone & Wimode seperti Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Peningkatan kualitas jaringan ini telah memberikan dampak positif terhadap tingkat call set up success ratio, penurunan tingkat putus hubungan (drop call), pengurangan wilayah blank spot dan perbaikan wilayah cakupan (coverage).

Perkembangan positif lainnya diperlihatkan pula pada perluasan wilayah layanan. Di akhir tahun 2007 lalu terdapat 34 kota nasional yang telah dijangkau oleh fasilitas layanan telekomunikasi Bakrie Telecom. Selama semester pertama 2008 ini terdapat penambahan 13 kota lagi sehingga total kota yang dilayani Bakrie Telecom berjumlah 47 kota nasional.

"Ekspansi Bakrie Telecom telah meluas ke pulau Kalimantan dengan hadir di Banjarmasin, Banjar Baru dan Martapura (Kalimantan Selatan) serta Balikpapan & Samarinda (Kalimantan Timur). Selain kota-kota besar, Bakrie Telecom juga merambah kota-kota yang lebih kecil seperti Salatiga, Jember & Klaten dengan mempertimbangkan potensi traffic percakapan telepon sehingga dapat berkontribusi terhadap pendapatan perusahaan," ujar Abi lebih lanjut.

Selain pembenahan dan perluasan jaringan, diakui Abi pertumbuhan pelanggan juga disebabkan oleh keberhasilan Bakrie Telecom dalam memperkenalkan produk-produk barunya yang inovatif dan kampanye marketing yang mampu mempertajam brand image dalam benak masyarakat.

Jumlah pelanggan Bakrie Telecom dalam semester I 2008 tercatat mengalami peningkatan hampir 1,5 kali lipat atau 141,9 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Jika pada semester I 2007 jumlah pelanggan BTEL sebesar 2,2 juta pelanggan maka pada semester I 2008 jumlah pelanggannya naik menjadi 5,4 juta pelanggan. Sementara jika dibandingkan dengan posisi akhir tahun 2007 dimana jumlah pelanggan BTEL terdapat sejumlah 3,8 juta, maka terdapat pertumbuhan sebesar 42,2 persen.


Khafi Network by Kv
TI | Hp | Mp3 | Online Business

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails