Logitech Produksi Stir Balap Wii

Sukses konsol game Wii produksi Nintendo Co Ltd mendorong pertumbuhan industri peripheral. Produsen peripheral komputer dan konsol yang bermarkas di Swiss, yakni Logitech International SA, kini ikut memproduksi peripheral khusus Wii.

Produk terbaru Logitech yang dirancang khusus untuk Wii itu adalah setir balap nirkabel Speed Force Wireless. Setir balap itu ditujukan untuk memberikan pengalaman balapan yang lebih realistis ketika pengguna Wii bermain game balap "Need for Speed: Undercover" produksi Electronic Arts Inc (EA). Sepintas, Speed Force Wireless tidak memiliki desain berbeda dengan setir balap virtual lainnya.

Namun ketika dicermati, Speed Force Wireless ternyata tidak memiliki pedal gas dan rem. Logitech ternyata menanam kontrol gas dan rem di setir itu sendiri. Alhasil, Speed Force Wireless dapat dikendalikan penuh dengan tangan. Bagi sebagian orang, kendali seperti itu memudahkan karena Speed Force Wireless tidak harus dipasang di meja. Namun, bagi gamer yang lain, kontrol seperti Speed Force Wireless kurang asyik karena tidak cukup realistis.

Sebab di mobil apa pun, kontrol gas dan rem memang ada di bawah dan dikendalikan dengan kaki. Namun, nilai tambah pada Speed Force Wireless yang sukar ditolak gamer adalah sistem transmisi data nirkabelnya. Speed Force Wireless berkomunikasi dengan konsol Wii melalui teknologi nirkabel 2,4 GHz. Untuk mengoperasikannya, gamer cukup mencolokkan receiver nirkabel ke terminal USB pada Wii.

Setelah itu, Speed Force Wireless dapat dimainkan secara nirkabel dari jarak hingga 10 meter dari konsol Wii. Logitech berencana merilis Speed Force Wireless pada November dengan harga ritel USD100. Speed Force Wireless diklaim mampu mendukung permainan lebih dari 100 game balap. Logitech pertama kali merilis setir balap virtual pada 1998 dan hingga saat ini sudah merilis 19 model.


Motivasi | Cerpen | Puisi | Kata Bijak By Khafi

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails