KT610, Ponsel Pintar Baru dari LG Mobile Indonesia

JAKARTA - Setelah meluncurkan model KS20 sebagai ponsel pintar pertamanya di Indonesia, kini LG Mobile menambah jajaran ponsel pintarnya dengan menggelontorkan KT610.

"LG Mobile melakukan berbagai inovasi dalam KT610 untuk memberikan nilai produk yang maksimal bagi penggunanya," ujar Product Manager LG Mobile Indonesia John Halim, di sela-sela peluncuran KT610 di Jakarta, Kamis (21/8/2008).

Berbeda dengan KS20 yang menonjolkan desain full touchscreen phone, kali ini LG Mobile mencoba menyuguhkan KT610 dalam desain communicator phone. Hanya saja, ukurannya jauh lebih mungil dengan dimensi 108.9mm x 53.9mm dan ketebalan 17.2mm. Dengan dimensi seperti itu, KT610 cukup ramping untuk dibawa di dalam saku.


Meski hadir dalam format desain mini, LG justru menerapkan penggunaan susunan keypad numerik ekstra besar untuk KT610. "Terapan desain keypad demikian memberikan kenyamanan lebih pada konsumen dalam pengoperasian KT610," ujar John Halim. Sementara, sebuah LCD berukuran 1.3 inchi pun ditanamkan untuk layar depannya.

Kesan kuat sebuah smartphone akan jelas terkuak saat pengguna membuka KT610. Susunan keypad QWERTY lengkap dengan layar LCD berukuran 2.4 inchi tersaji lengkap di sana seakan mengukuhkan keberadaan LG KT610 sebagai sebuah smartphone.

Layaknya sebuah smartphone, KT610 melengkapi dirinya dengan berbagai fitur yang berorientasi mendukung kebutuhan komunikasi bergerak penggunanya. Simak saja mulai dari kemampuan push e-mail yang memungkinkan pengguna untuk mengakses surat elektronik dari ponsel pintar ini.

Di samping itu, LG Mobile juga memberikan kemampuan akses kecepatan tinggi ke dalam KT610. Tak tanggung-tanggung, dipersenjatai dengan teknologi 3.5G membuat ponsel ini mampu mencapai kecepatan 3.6Mbps untuk akses pertukaran data dengan internet.

Sedangkan untuk kemampuan konektivitas antarperangkat, LG Mobile mempercayakannya pada keberadaan Bluetooth pada KT610. Di samping itu, LG Mobile juga membenamkan aplikasi dari Google. Adanya hal ini memungkinkan pengguna untuk mengakses mesin pencari Google, Google Map dan layanan Google Mail dengan lebih mudah.

Sayangnya, perangkat yang diproduksi LG pada Februari 2008 ini tidak menyediakan konektivitas Wi-Fi.

Melengkapi kemampuan KT610, LG Mobile menambahkan fitur Global Positioning System (GPS). Fitur ini dipersiapkan untuk memandu penggunanya dalam menemukan lokasi dan memperkirakan waktu tempuh pada saat di tengah perjalanan.

Untuk sistem operasi, LG KT610 dibenamkan Symbian S60 ver 3.1 untuk mendukung performa KT610.

Meskipun hadir dari jajaran ponsel bisnis, tak berarti KT610 tidak punya kemampuan dalam memberikan hiburan kepada penggunanya. Hal ini dibuktikan dengan menempatkan kamera berkekuatan 2MP yang selain dapat digunakan untuk memotret, juga berfungsi layaknya camcorder untuk menghasilkan format video.

Disamping itu, LG Mobile juga menambahkan fitur pemutar musik digital untuk menambah kesenangan bagi penggunanya. Kualitas suara yang keluar dari pemutar musik digital KT610 ini juga terbilang mantap dan jernih.

Hal ini karena LG Mobile telah mendedikasikan dua speaker khusus untuk mendukung kinerja pemutar musiknya sehingga mampu mengeluarkan suara kualitas stereo.

LG Mobile mematok harga pada kisaran Rp3.500.000 untuk setiap unit LG KT610.

"Melalui KT610, LG Mobile ingin menyediakan seperangkat kepintaran dalam sebuah handphone yang benar-benar pas di saku. Tidak hanya dari sisi ukurannya, tetapi juga harga yang sesuai bagi calon konsumennya," tukas John Halim


Khafi Network by Kv
TI | Hp | Mp3 | Motivasi | Humor | Online Business

Share this post!

Bookmark and Share

3 comments:

Anonymous said...

1. bisa digunakan untuk aplikasi office mobile gak? (excel, word, powerpoint)
2. berapa lama batre tahan kalau dipakai internet terus?
3. kalau dipakai sebagai modem, apakah batrenya sekalian ngisi?
5. memory data nya bisa sampai berapa giga?
6. modelnya kelihatan jadul apa gak?
7. harga jual kembalinya jatuh gak?

Khafi said...

....

Spare Parts HP said...

Wah harganya G mahal2 amat ????

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails