Inilah Ponsel Paling Laku Bulan Juli


SWEDIA - Produsen elektronik portabel asal Swedia, Krussel telah mengumumkan kembali 10 ponsel paling laku di pasaran dunia pada bulan Juli 2008.

Bulan ini merupakan kali pertama Nokia tidak berada di urutan teratas. Posisi Nokia digantikan oleh Apple iPhone sebagai ponsel paling laku bulan Juli ini. Sedangkan vendor asal Finlandia tersebut harus rela menempati posisi kedua, khususnya bagi seri Nokia 3109.

iPhone boleh menjadi ponsel paling laku di seluruh dunia karena Apple hanya menyediakan satu seri iPhone di pasar dunia. Oleh karena itu, dalam daftar kali ini, Nokia dan Sony Ericsson cukup bersaing ketat dengan jumlah kadidat seri ponsel yang sama, empat jenis.


Mungkin, daftar Krussel kali ini pun bisa dibilang sebagai daftar dengan jumlah merk paling sedikit yang pernah mereka publikasikan. Pasalnya selain Nokia, Apple dan Sony Ericsson, hanya LG yang berani bertengger di 10 daftar tersebut. Bahkan LG menmpati posisi paling akhir.

"Peluncuran ponsel iPhone 3G dari Apple memberikan dampak yang cukup signifikan dalam penjualan unit ponsel di seluruh dunia pada bulan Juli dan Juni. Namun bulan ini, penjualan ponsel akan tertuju pada dua buah ponsel pendatang baru dari Sony Ericsson yang kami prediksi akan menduduki posisi empat besar dalam daftar tersebut," ujar Managing Director Krusell Ulf Sandberg, seperti dikutip dari Cellular News, Senin (11/8/2008).

Daftar ponsel paling laku ini selalu dikeluarkan Krusell secara rutin setiap bulan. Data ini diambil berdasarkan jumlah spesifik ponsel dan smartphone yang telah diorder para vendor melalui Krusell.

Berikut daftar ponsel paling laku di dunia berdasarkan data Krusell,
1. (1) Apple iPhone
2. (5) Nokia 3109
3. (3) Nokia E51
4. (4) Nokia 6300
5. (-) Sony Ericsson C902
6. (-) Sony Ericsson C702
7. (7) Nokia N95 8 GB
8. (8) Sony Ericsson K810i
9. (9) Sony Ericsson K530i
10. (6) LG KU990

catatan: ( ) merupakan posisi yang diraih sebelumnya.


Khafi Network by Kv
TI | Hp | Mp3 | Motivasi | Humor | Online Business

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails