XL Prabayar Jelajah Internasional

JAKARTA - Layanan jelajah internasional telah dikembangkan XL guna memberikan layanan komunikasi yang lengkap bagi pelanggan XL bebas untuk menerima dan melakukan panggilan telepon ke beberapa negara di dunia.

Para pengguna prabayar XL kini dimungkinkan untuk melakukan panggilan ke beberapa negara seperti Singapura (Mobile 1), Saudi Arabia (STC Al Jawwal), United Arab Emirat (Etisalat), Taiwan (Chunghwa) dan Hongkong (Smartone). Pelanggan juga dapat menikmati akses GPRS di Singapur (M1), Malaysia (Celcom), Hongkong (Smartone), Thailand (DTAC), India (IDEA), Macau (Smartone), Australia (Telstra), Jepang (Softbank), Taiwan (Chunghwa), Amerika (Cingular), Jerman (Eplus) dan Belanda (KPN) dengan tarif promo Rp 25/KB.


"Kali ini kami kembangkan layanan jelajah internasional� untuk pengguna layanan prabayar XL bebas agar layanan yang sudah tersedia menjadi lebih lengkap. Selain itu, pengembangan ini kami lakukan guna menjawab animo dan kebutuhan pengguna layanan prabayar yang juga memiliki minat yang tinggi atas layanan jelajah internasional. Pengembangan kemitraan untuk layanan ini akan terus kami lakukan guna memperluas cakupan jelajah internasional XL baik untuk layanan prabayar maupun pascabayar," ujar VP Marketing XL Djunaedi Hermawanto, melalui siaran pers, Jumat (18/7/2008).

Djunaedi menambahkan, selama ini pelanggan layanan prabayar XL dapat menikmati layanan jelajah internasional untuk menerima dan mengirim SMS. Selanjutnya XL mengembangkan layanan ini tidak hanya untuk SMS tapi juga telepon dan akses GPRS. Untuk menunjang layanan ini, XL menggunakan teknologi CAMEL (customized application for mobile enhanced logic) di sisi IN (intellegence network) sehingga pelanggan tidak perlu melakukan registrasi untuk menikmati layanan ini. Selain itu, pelanggan juga dapat mengetahui beragam akses informasi atau aktivitas yang bersifat real time seperti memperoleh informasi sisa pulsa dengan akses *123#, melakukan isi pulsa dengan akses *123*kode voucher#.

Untuk dapat menggunakan layanan ini, pengguna XL bebas tidak perlu melakukan registrasi secara khusus. Pengguna XL bebas hanya harus memastikan bahwa saat tiba di negara tujuan berada di jaringan operator mitra XL di negara tersebut. Pada saat melakukan panggilan keluar ke nomor Indonesia terlebih dahulu tekan +62 diikuti kode area dan nomor tujuan. Sementara untuk panggilan ke nomor XL atau operator lain cukup tekan +62 diikuti nomor operator tanpa angka 0. Untuk panggilan nomor setempat, tekan kode negara setempat diikuti nomor tujuan (PSTN setempat atau operator selular).

Tidak ada perubahan untuk tarif layanan sms jelajah internasional, yaitu Rp4000 untuk setiap pengiriman sms dan gratis untuk penerimaan sms. Sementara untuk layanan telepon XL menerapkan tarif jelajah internasional yang bervariasi.

Download Lagu - Online Blog

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails