Tangkap Penjahat Pakai SMS Tipu

TERREL - Setelah berhasil menangkap satu dari dua orang pelaku perampokan, kepolisian Carolina Utara (North Carolina/NC) harus melakukan tipuan melalui SMS untuk menangkap pelaku lainnya.

"Saya menggunakan ponsel pelaku pertama untuk menjebak pelaku lainnya agar mau keluar dari persembunyian," ujar kepala Kepolisian kota Catawba, North Carolina, Coy Reid seperti dikutip melalui Yahoo News, Jumat (25/7/2008).

Setelah kepolisian NC berhasil menangkap pelaku pertama, yang berusia 16 tahun, Reid pun menyita ponselnya. Dari ponsel tersebut maka Reid mengirimkan SMS kepada pelaku lain yang masih dalam kejaran. Isi SMS tersebut dibuat seolah-olah berasal dari pelaku pertama yang sudah tertangkap.


Reid, yang menyamar sebagai pelaku pertama dalam SMS tersebut, berusaha meyakinkan pelaku lain bahwa dirinya masih bebas dan belum tertangkap. Setelah pelaku lain yakin, maka Reid, yang masih mengaku sebagai pelaku pertama, meminta melalui pesan SMS kepada pelaku lain untuk menjemputnya di sebuah tempat yang telah ditentukan.

Tanpa curiga, pelaku lain pun akhirnya mengiyakan permintaan Reid.

Akhirnya, pelaku lain pun akhirnya tertangkap. Bahkan, sekali dayung, kepolisian NC berhasil menangkap tiga orang pelaku lagi, yang ternyata berada dalam satu sindikat dengan dua orang pelaku perampokan tersebut.

Download Lagu - Online Blog

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails