Motorola Memastikan Reorganisasi Perusahaan


NEW YORK - Motorola memastikan benar-benar akan me-reorganisasi bisnisnya. Khususnya unit bisnis ponsel yang telah mengalami kerugian sejak beberapa tahun belakangan.

Selama ini berita mengenai proses pemisahan unit bisnis Motorola hanya dianggap rumor belaka. Pasalnya pihak Motorola belum mau berkomentar ketika ditanyakan mengenai masalah ini. Namun, awal pekan ini pihak Motorola menyatakan kepastiannya untuk me-reorganisasi perusahaannya.



Dilansir melalui Cellular News, Rabu (30/7/2008), Motorola memastikan akan merombak unit bisnisnya menjadi tiga bagian. Khusus untuk unit bisnis ponsel, Motorola memutuskan akan memisahkannya, bahkan jika dimungkinkan, mereka akan menjualnya kepada pihak lain yang berminat.

Sedangkan unit bisnis jaringan Motorola akan dibagi menjadi tiga bagian. Unit bisnis TV Set-top boxes dan modem, voice oriented cellular network equipment, serta wired and wireless broadband network equipment. Awalnya, unit bisnis jaringan Motorola mampu memiliki kontribusi yang cukup signifikan dalam kenaikan revenue perusahaan pada kuartal pertama tahun ini. Kontribusinya mencapai 2 persen atau sekira USD2,4 miliar.

Sayangnya, proses pemisahan unit bisnis ini baru akan diumumkan secara resmi saat Motorola mengumumkan laporan keuangannya pekan ini.
Download Lagu - Online Blog

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails