iPhone 3G Laku Keras, Pendapatan AT&T Naik 16%

SAN FRANCISCO - AT&T telah mengumumkan laporan kuartal dua tahun ini telah meningkat sekira 15,8 persen. Peningkatan ini disinyalir karena suksesnya strategi bisnis baru yang diusung AT&T untuk merangkul Apple.

Dilaporkan perusahaan telekomunikasi terbesar di Amerika Serikat tersebut telah memperoleh pendapatan bersih sekira USD3,77 miliar dari penghasilan sekira USD30,87 miliar.

AT&T mengatakan penjualan unit iPhone 3G dalam 12 hari pertama sejak diluncurkan telah berhasil menjual sekira dua kali lipat dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama.


Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, AT&T telah mensubsidi sekira USD325 per unitnya sebagai strategi jual utama untuk memperbesar keuntungan, namun setelah semua berjalan, AT&T diharuskan membagi hasil yang cukup besar di masa mendatang.

"Mobilitas, konektivitas broadband, dan layanan terintegrasi yang meliputi voice, data, dan video telah merintis dunia komunikasi yang baru," ucap chairman sekaligus CEO AT&T Randall Stephenson, yang dilansir InformationWeek, Jumat (25/7/2008).

"Salah satu contoh dramatisnya, ya iPhone 3G yang kami luncurkan di Amerika Serikat ini. Didukung oleh jaringan wireless 3G tercepat di AS, respon customer tentu saja meledak dan kami siap dan telah mengantisipasi hal tersebut," lanjutnya.

Secara umum, pendapatan AT&T tumbuh sekira 15,8 persen dibandingkan Q2 07. Terkait layanan data yang didukung oleh penjualan iPhone, dilaporkan layanan data wireless AT&T membumbung hingga 52 persen menjadi USD2,5 miliar.

Lonjakan tersebut disinyalir berasal dari pemakaian layanan akses data, e-mail, messenger, dan teks. "Pertumbuhan layanan teks sendiri saja mencapai tiga kali lipat dari tahun ke tahun sementara volume pesan multimedia meningkat lebih dari 170 persen," tukas pihak AT&T.

Kabarnya subsidi AT&T terhadap iPhone hingga saat ini tercatat USD720 juta, sehingga customer dimungkinkan untuk membeli iphone dengan harga rendah, sekira USD199. Strategi ini, menurut AT&T, telah berhasil "mengundang" pelanggan baru hingga jumlah bersih 1,3 juta orang.

"Satu hal yang memikat pelanggan adalah jaringan wireless 3G kami yang sudah sangat meluas. Jadi, dalam waktu dekat ini kami fokus untuk mengembangkan layanan data untuk pelanggan kami," tutur Stephenson.

Download Lagu - Online Blog

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails