Fokus di Data, Axis Hindari Perang Tarif Voice

JAKARTA - Natrindo Telepon Seluler (Axis) sebagai pemegang merek Axis akan bermain di jalur telekomunikasi yang berbeda. Mereka mengaku akan fokus pada layanan data saja.

"Kita tidak terlalu berpengaruh dengan tarif layanan suara yang cukup kompetitif belakangan ini. Kami coba konsisten all the time (sepanjang waktu). Toh, kita menyuguhkan tarif yang sudah murah untuk data yakni Rp0,1 per kilobyte," ujar Head of Corporate Strategy and Business Development NTS Ben Soppitt saat melakukan pemaparan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/7/2008).


Soppitt meyakinkan bahwa bermain di jalur data merupakan ranah yang cukup aman untuk berkompetisi dengan pemain-pemain besar seperti Telkomsel, Indosat, maupun XL, yang tergolong sebagai pemain senior di kancah telekomunikasi di Indonesia. Selain itu, NTS pun meyakini bahwa layanan data merupakan pasar yang potensial meskipun saat ini belum tergambar secara real pasar yang dimaksud.

"Tarif data merupakan strategi marketing Axis. Dengan begini kita tidak hanya menyediakan layanan voice dan teks tapi juga mengembangkan layanan data. Suatu saat kami yakin pasar data akan booming di Indonesia. Saat pasar tersebut mulai menggelembung maka Axis pun akan ikut membesar," papar Soppitt.

Namun begitu, Axis tidak lantas membuat tarif data mereka kehilangan arah. Corporate Communication Axis Annita Avianty menambahkan bahwa untuk saat ini Axis memang masih menggunakan tarif promo. Ke depan, Annita memastikan bahwa tarif tersebut akan berubah kembali menjadi tarif semula.

"Tarif promo hingga 31 Agustus dan kami belum punya rencana untuk memperpanjangnya. Rencananya pada awal September, setelah masa promosi habis, kami akan kembali membelakukan tarif semula, flat Rp60 ke sesama Axis dan Rp600 untuk percakapan ke operator lain," pungkas Annita.

Download Lagu - Online Blog

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails