Motorola Memastikan Reorganisasi Perusahaan


NEW YORK - Motorola memastikan benar-benar akan me-reorganisasi bisnisnya. Khususnya unit bisnis ponsel yang telah mengalami kerugian sejak beberapa tahun belakangan.

Selama ini berita mengenai proses pemisahan unit bisnis Motorola hanya dianggap rumor belaka. Pasalnya pihak Motorola belum mau berkomentar ketika ditanyakan mengenai masalah ini. Namun, awal pekan ini pihak Motorola menyatakan kepastiannya untuk me-reorganisasi perusahaannya.



Dilansir melalui Cellular News, Rabu (30/7/2008), Motorola memastikan akan merombak unit bisnisnya menjadi tiga bagian. Khusus untuk unit bisnis ponsel, Motorola memutuskan akan memisahkannya, bahkan jika dimungkinkan, mereka akan menjualnya kepada pihak lain yang berminat.

Sedangkan unit bisnis jaringan Motorola akan dibagi menjadi tiga bagian. Unit bisnis TV Set-top boxes dan modem, voice oriented cellular network equipment, serta wired and wireless broadband network equipment. Awalnya, unit bisnis jaringan Motorola mampu memiliki kontribusi yang cukup signifikan dalam kenaikan revenue perusahaan pada kuartal pertama tahun ini. Kontribusinya mencapai 2 persen atau sekira USD2,4 miliar.

Sayangnya, proses pemisahan unit bisnis ini baru akan diumumkan secara resmi saat Motorola mengumumkan laporan keuangannya pekan ini.
Download Lagu - Online Blog
Read More!

Uber Esia Kini Diperkuat 3G CDMA

JAKARTA - Grameen Foundation, Bakrie Telecom dan Qualcomm Incorporated melalui inisiatif Wireless Reach Qualcomm meluncurkan Village Phone Program yang pertama di Indonesia.

Program Telepon Pedesaan dengan nama Uber (usaha bersama) ESIA ini akan memanfaatkan teknologi 3G CDMA untuk menghadirkan layanan telekomunikasi nirkabel yang terjangkau bagi masyarakat pedesaan. Uber Esia bertujuan untuk memfasilitasi akses telekomunikasi yang terjangkau melalui cara-cara yang berkelanjutan, bermanfaat dan berdaya guna bagi masyarakat pedesaan Indonesia.


Uber ESIA adalah salah satu dari program-program serupa di seluruh dunia yang telah diluncurkan oleh Grameen Foundation sebagai Program Telepon Pedesaan (Village Phone Program). Namun inisiatif ini merupakan program pertama yang menggunakan 3G CDMA, sehingga para pengguna dapat mengakses layanan suara berkualitas tinggi dan beragam aplikasi bergerak canggih, termasuk data berkecepatan tinggi.

Grameen Foundation, Bakrie Telecom dan Qualcomm akan bekerja sama dengan lembaga pembiayaan usaha mikro lokal Indonesia untuk membantu mitra usaha kecil dalam peminjaman dana yang dibutuhkan untuk membeli sebuah usaha Telepon Pedesaan (Village Phone), yang terdiri dari sebuah telepon nirkabel 3G CDMA dan charger, materi pemasaran, poster harga, kartu nama dan materi pelatihan. Operator Telepon Pedesaan (Village Phone Operator atau VPO) akan menjalankan usaha mereka di daerah pedesaan yang sebelumnya tidak terjangkau oleh layanan telekomunikasi dan menyewakan telepon kepada lingkungan disekitar mereka dengan cara penggunaan berdasarkan per telepon.

"Berlandaskan visi kepemimpinan Grameen Telecom, Grameen Foundation berkomitmen untuk memastikan bahwa masyarakat miskin tidak tertinggal di era teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang dengan pesat. Pembiayaan usaha mikro membantu agar teknologi dapat terjangkau oleh masyarakat miskin dan kami sangat antusias bekerja sama dengan Qualcomm dan Bakrie Telecom untuk membantu usaha mikro Indonesia di daerah pedesaan untuk membangun usaha mandiri yang juga dapat meningkatkan kehidupan sosial-ekonomi di lingkungan masyarakat yang lebih luas," ujar President dan CEO of Grameen Foundation Alex Counts, melalui siaran pers, Rabu (30/7/2008).

Model Telepon Pedesaan memungkinkan semua orang dapat memperoleh manfaat dari inisiatif ini. Lembaga pembiayaan usaha mikro menyediakan layanan finansial dan memperoleh pemasukan dari bunga pinjaman serta komisi dari penjualan waktu dari penggunaan kartu pra-bayar kepada klien-klien mereka. Mereka juga menarik klien-klien baru yang tertarik dengan kesempatan untuk memulai usaha yang berorientasi teknologi ini.Perusahan-perusahaan telekomunikasi memperoleh manfaat melalui penetrasi pasar baru.

VPO menawarkan harga yang terjangkau bagi pelanggan mereka dan sekaligus memperoleh penghasilan yang cukup untuk membayar kembali pinjaman mereka serta mendapatkan keuntungan yang akan memungkinkan mereka untuk berinvestasi untuk kesehatan, nutrisi dan pendidikan bagi keluarga serta usaha mereka. Proyek ini bertujuan untuk memberdayagunakan masyarakat tertinggal di daerah pedesaan Indonesia melalui telekomunikasi bergerak dengan menggunakan layanan Uber ESIA dari Bakrie Telecom yang berbasis teknologi nirkabel 3G CDMA.

Tujuan positif lain dari inisiatif ini adalah memberdayagunakan wanita di pedesaan, karena para ibu rumah tangga adalah target utama inisiatif ini. Wanita memiliki peran yang penting dalam membantu penghasilan keluarga, namun mereka masih memiliki keterbatasan posisi dan akses untuk sumber daya ekonomi. Data Biro Pusat Statistik menunjukkan bahwa dari populasi 97,5 juta, hanya 35,4 juta wanita (36,3 persen) yang tercatat memiliki pekerjaan, dan 59,9 persen atau 21,2 juta diantaranya merupakan lulusan Sekolah Dasar. Selain itu sebanyak 26,3 juta (74,28 persen) wanita bekerja pada sektor informal. Uber ESIA akan memfasilitasi mereka untuk memperoleh pemasukan tambahan bagi keluarga mereka.

"Qualcomm optimis bahwa akses untuk layanan suara dan data nirkabel canggih akan meningkatkan kehidupan sosial dan ekonomi seluruh masyarakat dimanapun mereka berada. Kami pun mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk menyediakan layanan komunikasi bertaraf dunia di seluruh Indonesia termasuk di daerah pedesaan," ujar President Qualcomm Southeast Asia-Pacific John Stefanac.

Download Lagu - Online Blog
Read More!

Beli Tiket Mandala via Dompet-Ku Indosat

JAKARTA - Indosat dan Mandala Airlines melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama bidang pemasaran dan layanan kepada masing-masing pelanggan, baik pelanggan Indosat maupun Mandala Airlines.

Kerjasama yang ditandatangani oleh Direktur Utama Indosat Johnny Swandi Sjam dan Chief Executive Officer Mandala, Warwick Brady, akan menyediakan layanan seputar micro-payment, SMS-based campaign, kerjasama pemasaran dan penjualan, serta layanan corporate solution bagi solusi telekomunikasi Mandala Airlines.

"Kami menyambut gembira kerjasama dengan Mandala Airlines ini. Merupakan kebanggaan bagi kami dapat melakukan berbagai kerjasama layanan yang akan memberikan berbagai manfaat dan nilai tambah bagi pelanggan Indosat dan Mandala Airlines," ujar Johnny Swandi Sjam dalam sambutannya usai acara penandatanganan, di Jakarta, Selasa (29/7/2008).

Untuk layanan micro payment, kerjasama yang dilakukan berupa pembayaran tiket Mandala Airlines melalui layanan mobile-wallet Indosat (dompet-ku) yang nantinya akan dikombinasikan dengan WAP booking yang dikembangkan oleh Mandala Airlines. Dompet-ku sendiri merupakan layanan pembayaran/pembelian jasa yang diberikan oleh rekanan
yang telah memiliki kerjasama dengan Indosat melalui penggunaan perangkat handphone yang menggunakan kartu Indosat yaitu Matrix, Mentari dan IM3, dengan lebih dahulu melakukan registrasi.

Perkembangan teknologi telepon dan pertumbuhan jumlah pelanggan telepon genggam yang saat ini hampir mencapai lebih dari 100 juta pelanggan di Indonesia menjadikan transaksi melalui WAP dan micropayment sebagai pilihan logis bagi pengembangan pelanggan Mandala. Industri penerbangan domestik di Indonesia telah tumbuh hingga 500 persen hingga melewati angka 39 juta penumpang pada 5 tahun terakhir, dan Mandala sendiri telah mengalami peningkatan penumpang hingga di atas 100 persen pada 12 bulan ke belakang. Dua kondisi ini menempatkan dunia maskapai sebagai mitra ideal untuk produk teknologi paling mutakhir abad ini.

"Transaksi melalui WAP ini sekali lagi mengukuhkan betapa Mandala merupakan maskapai terdepan dalam inovasi. Metode ini akan menjadi saluran pemesanan tiket yang cepat, yang nantinya juga akan menjadi pembayaran cepat.Ini juga merupakan suplemen atas transaksi internet banking yang menggunakan Visa dan Master card atau pun pembayaran melalui ATM Mandiri, BNI, BII dan BRI. Hal ini akan memberikan manfaat tambahan bagi para pelanggan dalam melakukan pembayaran yang cepat dan mudah," ujar CEO Mandala, Warwick Brady.

WAP adalah wireless access point atau wireless application protocol, yang memungkinkan para pelanggan melakukan pemesanan dengan menggunakan piranti komunikasi apa pun yang memiliki fasilitas WAP. Para pelanggan Mandala hanya tinggal mengakses sistem reservasi Mandala di WAP Mandala untuk melakukan pemesanan, mengetahui jadwal penerbangan dan harga tiket. Nantinya, didukung dengan sistem micro payments Indosat menjadikan pelanggan tidak perlu menggunakan rekening bank, kartu kredit atau bahkan melakukan pembayaran tunai. Semuanya cukup dilakukan hanya dengan menggunakan account Indosat yang dimiliki.

Selain sistem micro payment, kerjasama lain yang akan dikembangkan adalah kegiatan promosi menggunakan fasilitas SMS, antara lain penjualan melalui SMS bulk dan SMS alert yang akan digunakan Mandala sebagai media informasi yang cepat kepada pelanggannya mengenai jadual keberangkatan pesawat, info perubahan waktu dan lain-lain. Kerjasama pemasaran dan penjualanuga akan dijajagi sebagai bentuk kegiatan marketing yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, termasuk kerjasama dalam suatu event, sponsorship dan juga sebagai ?corporate customer? kedua belah pihak.

Dipaparkan Warwick Brady bahwa Mandala akan memberlakukan promosi khusus untuk mendorong para pelanggan melakukan pemesanan tiket melalui fasilitas WAP dan micro payment. Mandala menawarkan ?zero fare? untuk seluruh rute penerbangan Mandala bagi pelanggan Indosat yang melakukan pemesanan tiket melalui WAP Mandala, mulai tanggal 5 Agustus sampai 11 Agustus 2008 untuk periode penerbangan Januari, Februari dan Maret 2009.

Download Lagu - Online Blog
Read More!

Insurance Portal

If people, most of us have the desire a solution to be of fundamental importance, surrounded by people who never want to be someone, always the back. This is a wish, quite simply, it's a world, and sometimes difficult, we need someone who is. The car insurance will not stop our faith alone, it is not in the warmth of the family and it's not someone you can do with the time. But the insurance has always returned. The insurance is to oppose the worst things you can happen. Insurance is a state of mind. Without them, and you're still worrying, with this and you no longer care what happens to your finances in the worst case occurs.

A car in May only a tool to help you from point A to point B, but it is a very, very expensive. Sit in an accident and to see how much money it costs to repair your car. Make an accident and to see how much money it costs to pay damages to the other boys. If a house is your most valuable possession is that your car is your most valuable possession of the wheels. They want the assurance in the event that you have problems, major car manufacturers.

A car is not a luxury at all so you better have one to suffice your everyday travel needs. Nonetheless, having it is not a joke since it is an extremely expensive tool. Plus the risk of getting into an accident, seeing how much money it costs to fix your car will surely make drive your mind to refuse owning your own ride. This may not be a major problem perhaps if you make sure that a good insurance company will take care of you. An accident, you may see how much money it costs to pay for the other guy’s damages as well eh? Dealing with such major car problems will not be a hard time if you are with insurance portal. You can find good deals on auto insurance in just few clicks. For just a couple of minutes surfing on their site, you will discover that availing your auto insurance is just as easy as 1,2,3. So waste no time and browse their site today to check out their latest offers. You can also see how to get low car insurance premium in case you’re trying to get a better rate than what your current plan offers. Read More!

Debt Consolidation

Debt is a problem with the whole of humanity, is the result of poor financial management. Purpose of debt, May be a vicious circle caused many problems, I think most of you have at least one credit card. Personally, I have two credit cards, but I have no problem in the context of the status of each month. When you are in arrears in the payment by credit card, you must find a solution to their problem or serious consequences. Since the debt is a better solution Credit Debt, and today NoDebtToday (NoDebtToday.com) can assist in this process. NoDebtToday never charge you every penny of debt. This offer free debt, which is very important, going through a period of debt and aid in the direction that suits you. In addition, NoDebtToday highly qualified experts, which you can get on the road to a brighter future and debt-free. Massage in all its forms has also benefited from growth in the profession and in the public interest that people are looking for ways to mitigate and reduce stress and avoid in the future. If you have a problem with your credit card or any other matter relating to never hesitated to join nodebttoday.com. Although not everyone can enjoy, but I think it is worth trying. For more information on how to modify your profile can be found on their site. Read More!

Nokia E66: Ponsel Dengan Fitur Unggulan GPS

Ponsel keluarga Nokia E-Series terbaru yaitu E66 telah beredar, seri terbaru ini dilengkapi dengan fitur HSDPA, GPS, kamera 3,2 mpx dan memori sebesar 128 megabyte. Dengan design sliding E66 memang agak tebal namun dengan ukuran lebar layar membuat nyaman di mata.

Selain itu pada Nokia E66 kali ini memiliki fitur khusus Accelometer yang akan mengenali bila ponsel digerakkan ke posisi vertikal, dan secara otomatis isi layar akan berubah menjadi landscape. Teknologi ini serupa dengan interface ponsel Apple Iphone.

Selain teknologi tersebut, terdapat fitur-fitur lain yang lengkap seperti wifi, HSDPA, bluetooth, FM Radio, Jack 2,5 mm, Web browser, kemampuan baca RSS, Quick Office, MP3 dan MPEG4 player, Memory card ,baterai dengan kapasitas yang lebih besar, GPS, koneksi mini USB untuk kecepatan transfer data yang lebih tinggil.

Bagi anda yang tidak bisa terlepas dari email, ponsel ini sanggup mengantikan komputer anda dan blackberry anda sekaligus, karena kelengkapan nya membaca push dan pull email dari beberapa klien seperti Yahoo, Gmail, MSN, System Seven dan juga Visto Mobile.


Size
  • Form: Slide
  • Dimensions: 107.5 x 49.5 x 13.6 mm
  • Weight: 121 g
  • Volume: 62.6 cc
  • Smooth sliding action
Display and 3D
  • Size: 2.4"
  • Resolution: 240 x 320 pixels (QVGA)
  • 16.7 million colours
Keys and input method
  • Numeric keypad
  • Dedicated one-touch keys: Home, calendar, contacts, and email
  • Speaker dependent and speaker independent voice dialling
  • Accelerated scrolling with intelligent NaviTMKey
  • Illuminated One-touch keys
Colors and covers
  • Available in-box colors: Grey steel and White steel
Connectors
  • Micro-USB connector
  • 2.5 mm audio jack
Power
  • BL-4U 1000 mAh
  • Talk time (maximum): GSM 7 h 30 min; WCDMA 3 h 30 min
  • Standby time (maximum): GSM 264 h; WCDMA 336 h
Memory
  • microSD memory card slot, hot swappable, max. 8 GB
  • Up to 110 MB free memory
Operating frequency
  • Quad-band GSM 850/900/1800/1900
  • Automatic switching between GSM bands
  • Flight mode
Data network
  • GPRS class A, multislot class 32, maximum speed 100/60 kbps (DL/UL)
  • EDGE class A, multislot class 32, maximum speed 296/177.6 kbps (DL/UL)
  • WCDMA 900/2100 or 850/1900 or 850/2100
  • HSDPA, maximum speed 3.6 Mbps (DL)
  • WLAN 802.11b, 802.11g
  • TCP/IP support
  • Capability to serve as data modem
  • Support for MS Outlook synchronization of contacts, calendar and notes
Local connectivity and synchronization
  • Infrared, maximum speed 115 kbps
  • Bluetooth version 2.0 with Enhanced Data Rate
    - Bluetooth profiles: DUN, OPP, FTP, HFP, GOEP, HSP, BIP, RSAP, GAVDP, AVRCP, A2DP
  • Add-on solutions enable integration into enterprise private branch exchange (PBX) infrastructure
  • MTP (Multimedia Transfer Protocol) support
  • Print support
  • Support for local and remote SyncML synchronization, iSync, Intellisync, ActiveSync
    - Support for PC synchronization with Nokia PC Suite
Call features
  • Integrated hands-free speakerphone
  • Automatic answer with headset or car kit
  • Any key answer
  • Call waiting, call hold, call divert
  • Call timer
  • Logging of dialed, received and missed calls
  • Automatic redial and fallback
  • Speed dialing
  • Speaker dependent and speaker independent voice dialing (SDND, SIND)
  • Fixed dialing number support
  • Vibrating alert (internal)
  • Side volume keys
  • Mute/unmute
  • Contacts with images
  • Conference calling with up to 6 participants
  • Video calling
  • Push to talk
  • VoIP
  • Easy dialling directly from home screen
Messaging
  • SMS
  • Multiple SMS deletion
  • Text-to-speech message reader
  • MMS
  • Automatic resizing of images for MMS
  • OMA Instant Messaging and Presences Service
    - Instant Messaging client (OMA IMPS 1.2)
    - Windows Live Messenger application* * service not available in all countries
  • Cell broadcast
E-mail
  • Supported protocols: IMAP4, Mail for Exchange, POP3, SMTP
  • Support for e-mail attachments
  • IMAP IDLE support
  • Support for Nokia Intellisync Wireless Email
  • Support for Nokia Mobile VPN
Web browsing
  • Supported markup languages: HTML, XHTML, MP, WML
  • Supported protocols: HTTP, WAP
  • TCP/IP support
  • JavaScript version 1.3 and 1.5
  • Nokia Mini Map Browser
  • Nokia Mobile Search
GPS and navigation
  • Integrated A-GPS
  • Nokia Maps application
Photography
  • 3.2 megapixel camera
  • Image formats: JPEG/EXIF
  • CMOS sensor
  • 4x digital zoom
  • Autofocus
  • LED flash
  • Flash modes: On, off, automatic, red-eye reduction
  • Flash operating range: 1 m
  • White balance modes: automatic, sunny, incandescent, fluorescent
  • Centre weighted auto exposure; exposure compensation: +2 ~ -2EV at 0.7 step
  • Capture modes: still, sequence, self-timer, video
  • Scene modes: automatic, user defined, portrait, landscape, night, night portrait
  • Colour tone modes: normal, sepia, black & white, negative
  • Full-screen viewfinder with grid
  • Active toolbar
  • Dedicated camera key
  • Landscape (horizontal) orientation
  • Share photos with Share on Ovi
Video
  • Main camera
    - Video recording at up to 320 x 240 pixels (QVGA)and up to at 15 fps
  • Up to 4x digital video zoom
  • Front camera
    - Video recording at up to 128 x 96 pixels (QCIF) and up to 15 fps
  • Video recording file formats: .mp4, .3gp; codecs: H.263, H.264
  • Audio recording formats: AMR, AAC stereo
  • Video white balance modes: automatic, sunny, cloudy, incandescent, fluorescent
  • Color tone modes: normal, sepia, black & white, vivid, negative
  • Clip length (maximum): 60 min
  • RealPlayer
  • Video playback file formats: MPEG-4 ,.mp4,.3gp, RealVideo; codecs: H.263,H.264
  • Video streaming: .3gp, .rm, mp4
  • Landscape mode video playback
  • Video calling: up to 640 x 480 pixels (QCIF), up to 15 fps
  • Video ring tones
Music and audio playback
  • Music player
  • Real player
  • Music playback file formats: AAC, AAC+, MP3, AMR-NB, AMR-WB
  • Audio streaming formats: .rm, .eAAC+
  • FM radio 87.5-108 MHz
  • Visual Radio support. Read more: www.visualradio.com
  • 2.5 mm Nokia AV connector
  • Nokia Music Manager
  • Nokia Music Store support
  • Nokia Podcasting support
  • Ring tones: mp3, aac, 64-tone polyphonic (25 built-in tones)
Voice and audio recording
  • Voice commands
  • Voice dialing
  • Voice recorder
  • Audio recording formats: AMR, AAC stereo
  • FR, EFR, WCDMA, and GSM AMR
  • Digital microphone
  • Text-to-speech
Personalization: profiles, themes, ring tones
  • Customizable profiles
  • Customizable ring tones
  • Customisable video ring tones
  • Support for talking ring tones
  • Customizable themes
  • Two customizable home screen modes
Software platform and user interface
  • S60 3.1 Edition, Eseries
  • Symbian Os 9.2
  • Home screen 1.0
  • Voice commands
Personal information management (PIM): contacts, clock, calendar etc.
  • Storage of up to 1000 contacts
  • Advanced contacts database: multiple number and e-mail details per contact, contacts with images
  • Support for assigning images to contacts
  • Support for contact groups
  • Closed user group support
  • Fixed Dialing Number support
  • Clock: analog and digital
  • Alarm clock with ring tones
  • Reminders
  • Calculator
  • Nokia Calendar for Eseries
  • Converter
  • Active Notes
  • To-do list
  • PIM information viewable during call
  • Date and clock by long press of NaviTM key when device in sleep mode


Download Lagu - Online Blog
Read More!

SE: Daya Serap Pasar Ponsel Lagi Turun

JAKARTA - Terkait anjloknya angka penjualan unit ponsel Sony Ericsson per Q2 08 yang dilaporkan beberapa hari lalu sebesar 97 persen, Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia Djunadi Satrio mengatakan pemicunya adalah penurunan penyerapan pasar dewasa ini.

"Inflasi sedang tinggi di Amerika Serikat dan trend ekonomi belakangan ini memang melemah," kilahnya saat ditemui okezone usai konferensi pers Traffic Jam Street Party di Hotel Mulia kemarin, Sabtu (26/7/2008).

Djunadi menampik ketika dikatakan penurunan angka penjualan ini disebabkan akibat terbatasnya jajaran produk Sony Ericsson dibandingkan kompetitornya.


"Kami sama sekali tidak bermasalah dengan jumlah produk yang kami punya, itu tidak berpengaruh. Kami hanya tidak mau mengeluarkan produk yang serupa dan disebut mengikut-ikuti produk kompetitor. Kami punya segmen sendiri," jelasnya.

Dia mengaku, R&D Sony Ericsson tidak pernah "membaca" produk kompetitor. "Karena kita terapkan strategi consumer-centric, jadi yang 'dibaca' adalah minat pasar," ucap Djunadi.

"Buktinya pada 2005 lalu, kami menjadi vendor ponsel pelopor yang mendefinisikan segmen musik pertama di Indonesia, yakni pada W-800, dan vendor lain pun akhirnya ikut-ikut merambah segmen yang sama," imbuhnya.

Sekarang ini, jajaran produk Sony Ericsson yang beredar di pasar terbagi menjadi empat kategori, yakni ponsel musik, imaging, lifestyle, dan mobile-web.

"Harga ponsel kami cukup kompetitif, berkisar antara Rp500 ribu hingga Rp5,5 juta. Beberapa di antaranya tetap mendapat sambutan baik oleh sejumlah segmen. Lihat saja G-900 dan G-700 yang permintaannya begitu besar di pasar. Begitu pula produk kami di jajaran HSDPA, G-502, yang dijual dengan harga Rp2,6 juta," papar dia.

Namun, Djunadi tidak bisa memaparkan berapa besar angka penjualan unit-unit produknya tersebut.

Djunadi juga mengatakan ada beberapa tantangan yang dihadapi Sony Ericsson di Indonesia dewasa ini, yaitu jumlah vendor dan perilaku konsumen. "Jumlah vendor di Indonesia cukup banyak, kendati kami menyambut secara positif para pemain baru," ungkapnya.

"Selain itu perilaku konsumen di Indonesia. Pengguna ponsel di sini cenderung sering menggonta-ganti HP. Kalau di luar, perilaku konsumen mengganti HP-nya dengan yang baru minimal setelah 1,5 hingga dua tahun," imbuh dia.

"Dengan begitu, kami terus-menerus dituntut untuk mengeluarkan inovasi-inovasi baru yang harus berbeda dengan para kompetitor," pungkas Djunadi.

Download Lagu - Online Blog
Read More!

iPhone 3G Laku Keras, Pendapatan AT&T Naik 16%

SAN FRANCISCO - AT&T telah mengumumkan laporan kuartal dua tahun ini telah meningkat sekira 15,8 persen. Peningkatan ini disinyalir karena suksesnya strategi bisnis baru yang diusung AT&T untuk merangkul Apple.

Dilaporkan perusahaan telekomunikasi terbesar di Amerika Serikat tersebut telah memperoleh pendapatan bersih sekira USD3,77 miliar dari penghasilan sekira USD30,87 miliar.

AT&T mengatakan penjualan unit iPhone 3G dalam 12 hari pertama sejak diluncurkan telah berhasil menjual sekira dua kali lipat dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama.


Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, AT&T telah mensubsidi sekira USD325 per unitnya sebagai strategi jual utama untuk memperbesar keuntungan, namun setelah semua berjalan, AT&T diharuskan membagi hasil yang cukup besar di masa mendatang.

"Mobilitas, konektivitas broadband, dan layanan terintegrasi yang meliputi voice, data, dan video telah merintis dunia komunikasi yang baru," ucap chairman sekaligus CEO AT&T Randall Stephenson, yang dilansir InformationWeek, Jumat (25/7/2008).

"Salah satu contoh dramatisnya, ya iPhone 3G yang kami luncurkan di Amerika Serikat ini. Didukung oleh jaringan wireless 3G tercepat di AS, respon customer tentu saja meledak dan kami siap dan telah mengantisipasi hal tersebut," lanjutnya.

Secara umum, pendapatan AT&T tumbuh sekira 15,8 persen dibandingkan Q2 07. Terkait layanan data yang didukung oleh penjualan iPhone, dilaporkan layanan data wireless AT&T membumbung hingga 52 persen menjadi USD2,5 miliar.

Lonjakan tersebut disinyalir berasal dari pemakaian layanan akses data, e-mail, messenger, dan teks. "Pertumbuhan layanan teks sendiri saja mencapai tiga kali lipat dari tahun ke tahun sementara volume pesan multimedia meningkat lebih dari 170 persen," tukas pihak AT&T.

Kabarnya subsidi AT&T terhadap iPhone hingga saat ini tercatat USD720 juta, sehingga customer dimungkinkan untuk membeli iphone dengan harga rendah, sekira USD199. Strategi ini, menurut AT&T, telah berhasil "mengundang" pelanggan baru hingga jumlah bersih 1,3 juta orang.

"Satu hal yang memikat pelanggan adalah jaringan wireless 3G kami yang sudah sangat meluas. Jadi, dalam waktu dekat ini kami fokus untuk mengembangkan layanan data untuk pelanggan kami," tutur Stephenson.

Download Lagu - Online Blog
Read More!

Tutup Traffic Jam, SE Gelar Konser Daughtry

JAKARTA - Setelah sukses menggelar rangkaian kampanye Traffic Jam di Indonesia sejak satu bulan lalu, Sony Ericsson menutupnya dengan menggelar Traffic Jam Street Party tadi malam yang menyuguhkan konser ekslusif Daughtry.

"Acara ini sesuai dengan segmen ponsel Walkman Sony Ericsson yang dirancang untuk kita dapat bersenang-senang dengan lagu favorit kita setiap saat, di mana pun, dan dalam situasi apa pun," ujar head of marketing Sony Ericsson Indonesia Djunadi Satrio, saat ditemui wartawan usai konferensi pers Traffic Jam Street Party di Hotel Mulia Senayan, Sabtu (26/7/2008).

Konser ekslusif band asal Amerika Serikat Daughtry dibuka oleh penampilan dua band lokal, RAN dan Ari Lasso di Plaza Parkir Timur Senayan. Di puncak acara, Daughtry menghibur penonton dengan membawakan lagu-lagu hitsnya seperti It's Not Over, Home, dan Feels Like Tonight.


"Kami akan bermain kurang lebih satu jam. Kira-kira seluruh lagu yang akan kami bawakan sekira 12-13 lagu, termasuk lagu hits," tutur sang vokalis Chris Daughtry yang juga mantan finalis American Idol beberapa tahun lalu.

Konser yang digelar dalam tema Traffic Jam Street Party tersebut bersifat ekslusif (tidak dijual untuk umum) dan hanya berlaku bagi konsumer yang telah berpartisipasi dalam kampanye Traffic Jam sebelumnya.

Sementara itu, Daughtry mengungkapkan rasa nyamannya selama berada di Jakarta. "Tadi siang kami sempat jalan-jalan ke salah satu mal untuk sekedar mampir ke Burger King dan Starbucks Coffee. Jakarta is awesome so far," ujarnya.

Tidak hanya itu, Daughtry juga memberikan komentar seputar perkembangan musik global dewasa ini yang sangat terbantu dengan pesatnya perkembangan teknologi Internet.

"Kami akui perkembangan Internet cukup membantu kami untuk memperkenalkan materi-materi baru, seperti file-sharing atau situs jejaring sosial, seperti MySpace," pungkas Daughtry.

Dalam rangkaian acara Traffic Jam Street Party, selain menggelar konser, Sony Ericsson juga menawarkan suguhan menarik seperti eXperience car, sebuah pameran yang memperkenalkan rangkaian produk ponsel SE sekaligus bereksplorasi.

Selain itu, ada pula Music Jam, sebuah komunitas pemilik ponsel Walkman SE yang memberikan pengalaman menikmati musik dengan beragam aktivitas. Konsumer juga dipersilahkan berkonsultasi dengan tim Customer Service SE via Mobile Clinic.

Download Lagu - Online Blog
Read More!

Easy Payday

we are know about the payday loan.payday loan is a short-term loans to cover the cost of their own needs. It is secured against its future Paycheck. These loans are in the popularity of years and is now the main instrument to get out of this sticky situation, or to obtain new luxury toys. Your transaction is completely private. What remains with us with us! Nobody knows that you can always took the loan.

Simple online payday loan is the # 1 party, you can rely on all faxless Payday Loans. If you need Payday Cash Advance, think Easy online payday loan! Our remarkably quick and simple form is what distinguishes us from others. Our partners loans, which require at least 18 years of age, regular source of income, and have a direct deposit system with a branch bank. If you have the skills, then on the way to what you need cash - the first steps to us today!

When Easy Payday Loans Online are trying to use our online form to be free from pain as possible. All that is needed on your behalf to fulfil our online form and we'll take care of the rest - we are working diligently to find a lender is prepared to offer credit. Just to ensure that fill in the most timely and relevant information so that we can better assist you. Read More!

Perfect Cash Advance

Perfect Cash Advance is here to help you to cash you need. We are known for our easy to use form and our ability to match you with an online payday lender in a piece of cake. If our lenders approve you for your cash advance loans, the only one you have to do is to kick back and relax - most lenders will ensure that your money is available for you to the next working day. This is a Cash Loans site that helps consumers meet short-term monetary emergencies, with an emphasis on having the consumer does not refinance, save money in the long term.

Our easy to use cash form is one of the most praised on the Internet. It takes about five minutes and can be cut off from the comfort of your home or office. Our lenders may be eligible for payday loans of up to € 1500, so if unexpected costs have your spirits, if you were not enough to pass it on to your next paycheck, our lenders are here for you.

Payday Loan Affiliate works with the largest lenders on the Internet to maximize your loan options, so you can borrow up to $ 1500 per day to pay the loan period - regardless of your credit score or history. If you need more of your pay day lender than the minimum, then you belong with the Payday Loan Affiliate.

Payday Loan forms before 5pm central standard time on the same day, so you your money overnight, which means that you can start your spending cash the next day! Read More!

Auto Loan

Don't you have enough money to buy your new car? In addition to reading this! Because we really know that many people do not have cash to buy a new car or use. But not all of the loan and rental services to them what they need quickly, which usually charge you with higher interest rates. Especially if you use a merchant and financial services institution. Getthebestautoloan.com will give quick and easy process, with lower interest rates compared with other services.

In fact, you will find a complex process needs and if you buy a new car in getthebestautoloan.com unlike merchant will be charged with higher interest rates, so it is better to get car loan on the Internet. If you have not rejected, and then will be charged with extremely high interest rates. But not with getthebestautoloan.com, they will find the best loans that will satisfy you. Why wait? Visit now athe site nd certainly will not regret anything .. If the site is, you know that you can get a new car immediately after adopting getthebestautoloan.com. Another thing is very useful advice will you all you need to do is simply fill in application forms and immediately .. Read More!

Payday Cash Loan

Cash loan used in the short term to cover all necessary expenses, according to the needs of one person for emergency needs! Each loan cash advances can be made via the Internet. Moreover, can be given to those who have money problems, or those who wish to receive cash for a real salary.

Urgent Payday Cash Advance offers a great deal of money for people who urgently need money. You will be able to receive funds in just 5 days from the time they take all their needs.

The cash loan is the ideal solvent for economic problems. When someone you strapped for cash, you can always count on a quick and easy payment loans, wash all bills and worries away. The speed-day cash payment will be made even easier for you to get a payday loan debt economy. All you have to do is register to receive free pain payday cash loan investigation. It takes only seconds. The extent possible, once approved. Once approved, we will meet and discuss this type of payday loans should be used. The Exit part of compensation is that all loans offered by the Internet. All you have to make cash advances is not a credit check to register and register yourself. The process is long! It is very simple, only three basic information and you are registered. Read More!

Credit Card

Most people are using credit cards for their needs. They can pay their bills for the purchase of a store with their credit card. There are many of these people who have more than five credit cards in the wallet. There are many credit cards offer the world's leading banks and credit institutions such as Bank of America, Citi Group, American Express, Chase, Capital One, First National Bank, etc., and these institutions to continue the implementation of a new credit card, properties often beat the competition and win more customers. In this case, it is appropriate to see how the experts www.YourCreditNetwork.com. It is an excellent place for you. You can also choose and adopt a new credit card.

They help you gain access to credit cards in three simple steps. We shall use the menu on the left to research which type of credit card, you're looking for, select a credit card offers that best fit the needs of your credit immediately and apply for credit cards to choose from the online. It 'so simple, right? Yes, every time you must obtain a credit card, better visit the site and everything is fine.

YourCreditCardNetwork.com offers many options to choose from. They are not a credit card company, they only help people find the best credit card they want. The site is like a credit card encyclopedia, where you can search and find many credit cards you can apply. What are you waiting for? Visit their Web site and now travel credit cards that you can apply Read More!

Walkman Kini Lebih Gaya dan Berwarna

JAKARTA - Sony Indonesia memperkenalkan jajaran terbarunya dalam keluarga Walkman, seri Walkman NWD-E020F.

Seri ini menekankan sisi fashion, dan memiliki panel Style-Up yang dapat diganti-ganti agar penggunanya dapat menyesuaikan gaya berpakaian dan kondisi mood mereka dengan warna panel yang sesuai. NWD-E020F tersedia dalam pilihan model 1GB dan 2GB, dengan kapasitas penyimpanan hingga 1350 lagu atau sekitar 90 jam musik.

NWD-E020F hadir dengan panel Style-Up yang tersedia dalam beberapa set warna. Pure White dan Precious Gold, Luxury Pink dan Jewel Pink, Ocean Blue dan Forest Green, Urban Black dan Shiny Silver, Blazing Red dan Indigo Blue. Penggunanya juga dapat memilih 10 warna panel Style-Up yang dijual terpisah untuk melengkapi berbagai macam gaya mereka.


Kombinasi teknologi Quick Charge dan Clear Audio dirancang untuk memenuhi gaya hidup mobile jaman sekarang. Penggunanya dapat men-charge selama tiga menit untuk mendapatkan tiga jam playback. Jika di charge selama 1 jam penuh, NWD-E020F akan menghasilkan hingga 28 jam playback secara terus-menerus. Dengan adanya dua teknologi Clear Audio dari Sony, yaitu Clear Bass dan Clear Stereo, suara stereo berkualitas tinggi dapat dihasilkan tanpa adanya kebocoran sinyal dari saluran kiri atau kanan dan menghasilkan suara bass yang nyata tanpa adanya distorsi.

"Sony mengerti kebutuhan pembeli yang menginginkan pemutar musik mobile yang kecil dan bergaya untuk menyempurnakan kehidupan mobile mereka. Seri NWD-E020F dirancang dengan panel Style-Up dan fitur yang sesuai untuk memenuhi permintaan dari sebuah perangkat MP3 Player yang bergaya dan berdaya tahan lama agar penggunanya dapat terus menikmati musik tanpa henti selama dalam perjalanan," ucap Mr. Kazuo Sawachi, General Manager Marketing Division Head, PT Sony Indonesia.

Untuk melengkapi pengalaman dalam menikmati musik pada saat bergerak, NWD-E020F dapat dengan sangat mudah dan cepat diisi dengan lagu-lagu terbaru. Dirancang dengan tampilan drag-and-drop yang simple dan dilengkapi dengan outlet USB, koneksi ke notebook atau ke PC menjadi sangat mudah untuk mentransfer lagu. Hanya dengan menghubungkan NWD-E020F ke sebuah perangkat komputer, Software Auto Transfer akan langsung mencari lagu-lagu terbaru di komputer2 dan meng-copy lagu-lagu tersebut ke dalam Walkman.

Seperti para pendahulunya, seri Walkman terbaru ini dilengkapi dengan FM Tuner dan display LCD 3-line berwarna agar penggunanya dapat menikmati musik sekaligus menavigasi menu dengan nyaman. Seri Walkman ini juga mendukung format audio seperti MP3, Windows Media Audio (WMA), AAC, dan Linear PCM. Seri Walkman NWD-E020F akan tersedia di Indonesia mulai pertengahan Juni 2008.

Download Lagu - Online Blog
Read More!

Tangkap Penjahat Pakai SMS Tipu

TERREL - Setelah berhasil menangkap satu dari dua orang pelaku perampokan, kepolisian Carolina Utara (North Carolina/NC) harus melakukan tipuan melalui SMS untuk menangkap pelaku lainnya.

"Saya menggunakan ponsel pelaku pertama untuk menjebak pelaku lainnya agar mau keluar dari persembunyian," ujar kepala Kepolisian kota Catawba, North Carolina, Coy Reid seperti dikutip melalui Yahoo News, Jumat (25/7/2008).

Setelah kepolisian NC berhasil menangkap pelaku pertama, yang berusia 16 tahun, Reid pun menyita ponselnya. Dari ponsel tersebut maka Reid mengirimkan SMS kepada pelaku lain yang masih dalam kejaran. Isi SMS tersebut dibuat seolah-olah berasal dari pelaku pertama yang sudah tertangkap.


Reid, yang menyamar sebagai pelaku pertama dalam SMS tersebut, berusaha meyakinkan pelaku lain bahwa dirinya masih bebas dan belum tertangkap. Setelah pelaku lain yakin, maka Reid, yang masih mengaku sebagai pelaku pertama, meminta melalui pesan SMS kepada pelaku lain untuk menjemputnya di sebuah tempat yang telah ditentukan.

Tanpa curiga, pelaku lain pun akhirnya mengiyakan permintaan Reid.

Akhirnya, pelaku lain pun akhirnya tertangkap. Bahkan, sekali dayung, kepolisian NC berhasil menangkap tiga orang pelaku lagi, yang ternyata berada dalam satu sindikat dengan dua orang pelaku perampokan tersebut.

Download Lagu - Online Blog
Read More!

Frekuensi Kampanye Via SMS Tak Boleh Keseringan

JAKARTA - Hasil keputusan yang memperbolehkan kampanye melalui SMS, masih belum final. Kampanye via ponsel baru boleh dilaksanakan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengirimkan jawaban tertulis kepada Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI).

"Kami masih harus menunggu jawaban tertulis dari KPU. Hal ini semata untuk mengesahkan keputusan yang telah dibuat," ujar Anggota BRTI Heru Sutadi, saat dihubungi okezone, di Jakarta, Kamis (24/7/2008).


Selain itu, lanjut Heru, masih ada hal detil yang harus diatur dalam kampanye via ponsel tersebut. Hal itu adalah besaran frekuensi pengiriman SMS kampanye.

"Frekuensi pengiriman akan diatur lebih lanjut. Pastinya tidak boleh keseringan. Yang jelas kita tidak akan membuat aturan yang merugikan konsumen," ujar Heru.

Namun aturan tersebut hanya sebatas frekuensi saja. Sedangkan masalah perhitungan biaya, BRTI menyerahkan sepenuhnya kepada operator dan pihak penyedia layanan.

"Itukan masalah B2B (business to business). Biar mereka saja yang mengatur masalah tarif," tandas Heru.

Pertemuan KPU dengan BRTI ini berlangsung Rabu (24/7/2008) sore. Dihadiri oleh pihak KPU yang salah satunya adalah Endang Sularsih. Sedangkan dari BRTI juga hadir Ketua BRTI yang juga Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas bahwa pihak KPU berniat untuk mengadakan pertemuan dengan para operator. Namun belum diketahui kapan pertemuan KPU versus operator telepon selular akan berlangsung.
Download Lagu - Online Blog
Read More!

Nokia - Qualcomm Damai, Bentuk Kesepakatan

SAN DIEGO - Nokia dan Qualcomm akhirnya mencapai kata damai. Mereka pun membuat perjanjian baru untuk melindungi hak cipta dan penggunaan teknologi yang dimiliki kedua perusahaan.

Perjanjian baru yang akan mereka laksanakan adalah seputar perlindungan terhadap penggunaan teknologi standar seperti GSM, EDGE, CDMA, WCDMA, HSDPA, OFDM, WiMax, LTE dan teknologi lainnya. Kesepakatan ini pun dapat diartikan penyelesaian akan kasus sengketa yang terjadi antara ke dua perusahaan, termasuk keluhan Nokia yang telah dilayangkan ke komisi Eropa.


Kesepakatan yang akan berlangsung 15 tahun ke depan ini juga dapat diartikan izin yang memperbolehkan lisensi penggunaan paten Qualcomm pada perangkat handset Nokia dan infrastruktur yang dimiliki oleh Nokia Siemens Network. Bahkan Nokia juga setuju untuk memungkinkan teknologi Nokia terintegrasi ke dalam chipset milik Qualcomm.

Dalam perjanjian tersebut juga diatur masalah pembayaran hak penggunaan dan pembayaran yang menyangkut royalti kepada Qualcomm. Nokia pun setuju untuk menyerahkan kepemilikan beberapa patennya kepada Qualcomm, termasuk paten teknologi WCDMA, GSM dan OFDMA.

"Kami percaya kesepakatan ini akan memberikan aura positif bagi industri, yang memungkinkan pengambilan keuntungan dari sebuah inovasi dan teknologi. Bahkan perlindungan hak cipta yang dimiliki atas temuan hasil karya akan semakin terjamin," ujar CEO Nokia Olli-Pekka Kalasvuo melalui keterangan resminya, Kamis (24/7/2008). Hal yang sama pun diutarakan oleh CEO Qualcomm Paul E Jacobs yang juga turut menyambut kesepakatan ini secara positif.

Download Lagu - Online Blog
Read More!

Palm Rilis Smartphone Baru

LOS ANGELES - PIONIR industri komputer genggam Palm Inc berupaya mempertahankan eksistensi di industri dengan merilis varian baru smartphone Treo, yaitu Treo 800w.

Tapi malang, Palm merilis Treo 800w pada saat yang salah. Saat ini perhatian dunia tengah tertuju pada iPhone 3G produksi Apple Inc.

Palm pun tidak mampu menyuguhkan revolusi pada desain Treo terbaru. Karena itu, kehadiran Treo 800w tenggelam ditelan gempita peluncuran iPhone 3G. Lagi pula Palm baru merilis Treo 800w di AS. Sementara iPhone 3G langsung tersedia di 21 negara.

Dibandingkan dengan iPhone 3G, Treo 800w memang terlihat primitif. Treo 800w belum mendukung jaringan 3G. Treo 800w memang sudah menggunakan layar sentuh. Namun, layar sentuh Treo 800w sama sekali tidak secanggih iPhone 3G.


Bahkan, ketika dibandingkan dengan smartphone Asia dari Samsung Electronics Co Ltd atau HTC Corp, Treo 800w sangat jauh tertinggal. Sebab, para produsen Asia itu sudah mampu menghadirkan smartphone yang memiliki layar sentuh mendekati kecanggihan iPhone 3G.

Palm rupanya tidak mau latah seperti produsen lain yang berlomba meniru desain iPhone. Karena itu, desain Treo 800w juga sangat konservatif. Smartphone itu masih mengusung keypad QWERTY, yang mengisi sebagian "wajahnya".

Segenap ?kesederhanaan" Treo 800 w ternyata tidak membuat smartphone itu berharga murah. Di AS, Treo 800w dipasarkan Sprint Nextel Corp seharga USD250 dan pengguna harus berlangganan layanan Sprint selama dua tahun.

"Ini menjadikan Treo 800w salah satu smartphone paling mahal. Sebab, pasar smartphone sedang dilanda tren penurunan harga besar-besaran," sebut analis CL King & Associates Lawrence Harris.

Sebagai perbandingan, AT&T Inc memasarkan iPhone 3G bermemori 8 GB seharga USD199 di AS. Para pengguna iPhone 3G di AS juga harus berlangganan layanan AT&T selama dua tahun. Namun, fitur iPhone 3G jauh lebih lengkap daripada Treo 800w.

Palm membidikkan Treo 800w ke pasar bisnis. Di pasar tersebut, Treo 800w berhadapan langsung dengan smartphone BlackBerry produksi Research In Motion (RIM) Ltd. Namun, Treo 800w tetap tidak bisa lepas dari iPhone 3G di pasar bisnis. Sebab, iPhone 3G juga sudah mendukung aplikasi-aplikasi bisnis, termasuk push e-mail.

Kendati sudah sangat terdesak, Palm tetap optimistis. Palm mengungkapkan, Treo 800w terutama ditujukan untuk menantang dominasi BlackBerry dan pasar smartphone global masih memiliki banyak ruang untuk bertumbuh.

"Pasar ini sangat besar. Kami tidak perlu mengalahkan RIM atau Apple untuk sukses," kata Senior Vice President Palm Inc Brodie Keast.

Dalam beberapa tahun terakhir, Palm berjalan tertatih-tatih di industri smartphone. Semula merajai industri komputer genggam, Palm mulai terdesak ketika para produsen ponsel seperti Nokia Corp turut memproduksi komputer genggam yang memiliki fungsi ponsel.

Pada tahun silam, Palm merilis smartphone Centro. Smartphone itu tidak kalah primitif dari Treo, tapi berdimensi lebih mungil dan berharga lebih murah. Di AS, Centro dipasarkan dengan harga sekitar USD100.

Palm menikmati kejayaan setelah merilis PDA (personal digital assistant) Palm Pilot pada 1996. Namun, beberapa tahun terakhir inovasi Palm tersendat. Bahkan, Palm sempat membuat kesalahan besar dengan merancang produk yang sama sekali tidak diperlukan konsumen.

Produk itu adalah Foleo. Palm pertama kali memperkenalkannya pada Juni 2007. Foleo adalah sebuah laptop mungil yang dirancang sebagai pendamping PDA. Memiliki display 10 inci, Foleo ditujukan untuk memudahkan para pelaku perjalanan mengelola e-mail dan dokumen. Berbobot hanya separuh bobot laptop kecil, Foleo akan dijual dengan harga sekitar USD600.

Namun, Foleo ternyata dicemooh para analis. Akibatnya, pada September Palm mengumumkan pembatalan produksi Foleo. Para analis menilai, kehadiran Foleo di pasar akan sia-sia karena tidak ada orang membutuhkannya.

Download Lagu - Online Blog
Read More!

Online Casino

If you are looking for the best USA Online Casino, maybe you can visit PopularCasinos.net. PopularCasinos.net provides the best albums in the USA Online Casinos, which do not have to waste valuable search of different search engines yet. Those fanatics from the USA Online Gambling, you can visit PopularCasinos.net look for many USA Online Casinos. Read More!

Nokia 5000: Pengganti Seri 5310


Sosok seri 5000 mirip dengan seri 5310 yang sudah lebih dulu beredar. Perbedaan yang mudah dilihat adalah absennya tombol musik di sisi kiri layar. Kualitas suaranya dalam mode standar sebanding dengan Nokia 5310.

Sayang, tak ada slot memori eksternal di sini, padahal memori internalnya hanya 12MB. Dimensi ponsel ini pun sebetulnya sedikit lebih besar begitu pula bobotnya namun masih tetap nyaman digenggam.

Fungsi multimedia lainnya yang menarik dijajal adalah kamera. Beresolusi 1,3MP, pas untuk mereka yang hobi memotret atau merekam. Foto bisa dibuat dengan ukuran maksimal 1280x1024, sementara untuk video tersedia opsi Default dan Maximum. Foto dan video mudah di-share via Internet karena di ponsel ini ada fasilitas GPRS.



Spesifikasi
Jaringan : GSM 850/1900 MHz, EGSM 900/1800 MHz
Bentuk : Bar
Dimensi : 106x46x12 mm
Bobot : 72 gram
Batere : Li-ion 3,7V 700mAh (seri BL-4B)
Waktu siaga : sampai 14 hari
Waktu bicara : sampai 4 jam
Layar : 2”, QVGA, 320x240 pixel, 65 ribu warna
Memori internal : 12MB
Memori tambahan : Tidak ada
Konektivitas antar peranti : Bluetooth
Konektivitas internet : GPRS; WAP
Kamera : 1,3MP
Ringtone : Polifonik
Phonebook : 1000 entri
Messaging : SMS, MMS, Flash message, E-mail, IM, Voice message
Aplikasi : Music player, Radio, Voice recorder, Alarm clock, Calendar, To-do list, Notes, Calculator, Countdown Timer, Stopwatch (Split timing, Lap timing), Dictionary, Game (Backgammon II, City Bloxx, Snake III), Converter, Download, Opera mini.
Download Lagu - Online Blog
Read More!

XL Prabayar Jelajah Internasional

JAKARTA - Layanan jelajah internasional telah dikembangkan XL guna memberikan layanan komunikasi yang lengkap bagi pelanggan XL bebas untuk menerima dan melakukan panggilan telepon ke beberapa negara di dunia.

Para pengguna prabayar XL kini dimungkinkan untuk melakukan panggilan ke beberapa negara seperti Singapura (Mobile 1), Saudi Arabia (STC Al Jawwal), United Arab Emirat (Etisalat), Taiwan (Chunghwa) dan Hongkong (Smartone). Pelanggan juga dapat menikmati akses GPRS di Singapur (M1), Malaysia (Celcom), Hongkong (Smartone), Thailand (DTAC), India (IDEA), Macau (Smartone), Australia (Telstra), Jepang (Softbank), Taiwan (Chunghwa), Amerika (Cingular), Jerman (Eplus) dan Belanda (KPN) dengan tarif promo Rp 25/KB.


"Kali ini kami kembangkan layanan jelajah internasional� untuk pengguna layanan prabayar XL bebas agar layanan yang sudah tersedia menjadi lebih lengkap. Selain itu, pengembangan ini kami lakukan guna menjawab animo dan kebutuhan pengguna layanan prabayar yang juga memiliki minat yang tinggi atas layanan jelajah internasional. Pengembangan kemitraan untuk layanan ini akan terus kami lakukan guna memperluas cakupan jelajah internasional XL baik untuk layanan prabayar maupun pascabayar," ujar VP Marketing XL Djunaedi Hermawanto, melalui siaran pers, Jumat (18/7/2008).

Djunaedi menambahkan, selama ini pelanggan layanan prabayar XL dapat menikmati layanan jelajah internasional untuk menerima dan mengirim SMS. Selanjutnya XL mengembangkan layanan ini tidak hanya untuk SMS tapi juga telepon dan akses GPRS. Untuk menunjang layanan ini, XL menggunakan teknologi CAMEL (customized application for mobile enhanced logic) di sisi IN (intellegence network) sehingga pelanggan tidak perlu melakukan registrasi untuk menikmati layanan ini. Selain itu, pelanggan juga dapat mengetahui beragam akses informasi atau aktivitas yang bersifat real time seperti memperoleh informasi sisa pulsa dengan akses *123#, melakukan isi pulsa dengan akses *123*kode voucher#.

Untuk dapat menggunakan layanan ini, pengguna XL bebas tidak perlu melakukan registrasi secara khusus. Pengguna XL bebas hanya harus memastikan bahwa saat tiba di negara tujuan berada di jaringan operator mitra XL di negara tersebut. Pada saat melakukan panggilan keluar ke nomor Indonesia terlebih dahulu tekan +62 diikuti kode area dan nomor tujuan. Sementara untuk panggilan ke nomor XL atau operator lain cukup tekan +62 diikuti nomor operator tanpa angka 0. Untuk panggilan nomor setempat, tekan kode negara setempat diikuti nomor tujuan (PSTN setempat atau operator selular).

Tidak ada perubahan untuk tarif layanan sms jelajah internasional, yaitu Rp4000 untuk setiap pengiriman sms dan gratis untuk penerimaan sms. Sementara untuk layanan telepon XL menerapkan tarif jelajah internasional yang bervariasi.

Download Lagu - Online Blog
Read More!

Nokia E71 dan E66, Setting Email Makin Mudah

JAKARTA - Seperti seri E Nokia sebelumnya, Nokia berhasil membuat desain ponsel dengan sangat elegan dan stylish. Sebuah perangkat kantoran yang juga dapat dijadikan sebagai alat bergaya untuk seorang profesional.

Kelebihan kedua perangkat adalah fitur kantorannya yang semakin beragam dan mudah dioperasikan. Contohnya proses instalasi atau penggunaan personal dan profesional email yang dibuat semudah mungkin. Para pengguna Microsoft Exchange di kantor dapat mengakses email lewat aplikasi email client Mail for Exchange, yang sudah terpasang di dalam kedua seri E terbaru ini. Bahkan tidak hanya dapat mengakses email, kalender, kontak dan tugas kantoran tapi kedua perangkat ini memiliki kemampuan untuk mengunduh lampiran seperti Word, Excel, atau PowerPoint secara langsung.


Kedua seri E ini juga mendukung ribuan email yang tersebar di seluruh dunia, baik Gmail, Yahoo! maupun Hotmail. Sebagai pelengkap, Nokia E71 dan E66 juga mendukung solusi Nokia Intellisync Wireless Email dan berbagai solusi email pihak ketiga seperti System Seven dan Visto Mobile.

Fitur yang dibenamkan dalam ponsel ini cukup lengkap. Mulai dari assisted GPS, Nokia Maps 2..0, kamera 3,2 MP, musik, radio dan kartu memori yang dapat diupgrade hingga 8 GB. Untuk menambah performa pengoperasian, kedua perangkat ini dilengkapi dengan jaringan 3G/HSDPA dan wireless LAN.

Berbadan Stainless Steel, dilengkapi dengan ukiran grafik dan paduan warna yang matching, merupakan ciri khas Nokia yang mampu menghadirkan sebuah produk dalam genggaman yang bisa dibanggakan.

Keduanya memiliki banyak persamaan. Bedanya terdapat pada teknologi accelerometer yang hanya dimiliki E66 dengan desain geser. Sedangkan E71 memiliki tombol Qwerty keyboard dengan desain candybar. Kabarnya, baterai ini dapat bertahan untuk membaca email seharian dalam posisi GPRS aktif.

Kedua seri E terbaru yang dibandrol seharga kurang dari lima juta rupiah ini memiliki kapasitas baterai yang hampir sama dengan baterai E90. Namun baru E71 yang sudah beredar di pasaran. Sedangkan E66 kemungkinan baru akan dipasarkan dua pekan ke depan.
Download Lagu - Online Blog
Read More!

Fokus di Data, Axis Hindari Perang Tarif Voice

JAKARTA - Natrindo Telepon Seluler (Axis) sebagai pemegang merek Axis akan bermain di jalur telekomunikasi yang berbeda. Mereka mengaku akan fokus pada layanan data saja.

"Kita tidak terlalu berpengaruh dengan tarif layanan suara yang cukup kompetitif belakangan ini. Kami coba konsisten all the time (sepanjang waktu). Toh, kita menyuguhkan tarif yang sudah murah untuk data yakni Rp0,1 per kilobyte," ujar Head of Corporate Strategy and Business Development NTS Ben Soppitt saat melakukan pemaparan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/7/2008).


Soppitt meyakinkan bahwa bermain di jalur data merupakan ranah yang cukup aman untuk berkompetisi dengan pemain-pemain besar seperti Telkomsel, Indosat, maupun XL, yang tergolong sebagai pemain senior di kancah telekomunikasi di Indonesia. Selain itu, NTS pun meyakini bahwa layanan data merupakan pasar yang potensial meskipun saat ini belum tergambar secara real pasar yang dimaksud.

"Tarif data merupakan strategi marketing Axis. Dengan begini kita tidak hanya menyediakan layanan voice dan teks tapi juga mengembangkan layanan data. Suatu saat kami yakin pasar data akan booming di Indonesia. Saat pasar tersebut mulai menggelembung maka Axis pun akan ikut membesar," papar Soppitt.

Namun begitu, Axis tidak lantas membuat tarif data mereka kehilangan arah. Corporate Communication Axis Annita Avianty menambahkan bahwa untuk saat ini Axis memang masih menggunakan tarif promo. Ke depan, Annita memastikan bahwa tarif tersebut akan berubah kembali menjadi tarif semula.

"Tarif promo hingga 31 Agustus dan kami belum punya rencana untuk memperpanjangnya. Rencananya pada awal September, setelah masa promosi habis, kami akan kembali membelakukan tarif semula, flat Rp60 ke sesama Axis dan Rp600 untuk percakapan ke operator lain," pungkas Annita.

Download Lagu - Online Blog
Read More!

LG KS20 & HTC Diamond Jajal Kemampuan Apple iPhone

Sebagai pendatang baru, kehadiran Apple iPhone telah mengundang decak kagum. ia tidak saja dikagumi, tetapi juga disegani para produsen ponsel yang telah mapan lebih dahulu. Karena itu, LG dan HTC terinspirasi untuk melahirkan produk sejenis, dengan harapan dapat menaklukkan kecanggihan dan popularitasnya. Semudah itukan meruntuhkan keperkasaan iPhone ?


Kelahiran Apple iPhone mengundang decak kagum sekaligus membuat cemburu para vendor yang sebelumnya telah mapan sebagai produsen ponsel kelas dunia, seperti LG dan HTC. Bahkan kalau mau jujur, hampir setiap produsen ponsel merasa tertantang untuk melahirkan ponsel sejenis. Wajar saja, sebagai pendatang baru iPhone langsung mereguk sukses penjualan hingga 10 juta unit ponsel dalam kurun waktu singkat.

Apa yang membuat iPhone ini sebagai primadona baru pada jajaran ponsel cerdas? Tentu saja fitur-fitur yang dibenamkan pada gadget ini yang menjadi perhatian para penggemarnya. Tapi, daya tarik utama dari iPhone anyar nanti adalah teknologi layar sentuh yang cukup sensitif, sebuah pengalaman baru bagi para pengguna ponsel.

Produsen ponsel asal Korea Selatan, LG misalnya. Mereka ingin turut merasakan demam iPhone dengan menghadirkan seri KS20. Smartphone yang digadang sebagai penerus kesuksesan LG Prada itu memiliki fungsi-fungsi sebagaimana layaknya sebuah komputer. Karena itu kemudian ponsel ini juga bisa dijuluki sebagai PDA phone.

Dua kata kunci, yakni desain dan terobosan baru dalam berponsel jadi mantra baru bagi siapapun yang ingin mendulang untung seperti iPhone. Selain KS20, HTC punya seri Diamond yang kabarnya pantas mensejajarkan diri dengan ponsel buatan Apple. Tema besar yang diusung ponsel ini adalah ponsel pintar yang mengandalkan layar sentuh dan antarmuka TouchFLO 3D yang unik. Lewat fitur ini, tampilan menu-menu pada ponsel akan lebih interaktif dan tiga dimensi.

Dengan kelengkapan yang ada, iPhone dibandrol mulai dari harga US$ 499, dan baru dipasarkan pada Juni ini. Cara memakainya dengan sentuhan pada layar dan tentu saja bisa untuk memutar musik, serta tambahannya berinternet. Sistem operasinya menggunakan OS yang khas Macintosh. Jika hendak telepon pengguna tinggal menyentuh angka-angka di layar atau menggulung gambar (scroll) nama-nama kontak dan memanggil dengan sekali sentuh saja.

lg ks20Bila Apple iPhone menggunakan operating system Macintosh, LG KS-20 merupakan ponsel cerdas pertama LG yang menggunakan sistem operasi Windows Mobile 6. Artinya, ia juga mendukung aplikasi produktivitas untuk pekerjaan kantor, dengan Windows Mobile Office-nya. Desainnya masih mengambil hitam sebagai tema utama, yang membuatnya tak jauh beda dengan tampang dengan Prada ataupun iPhone. Bedanya dengan Prada, KS20 menggunakan tombol navigasi bulat empat arah.

Sama seperti halnya KS20, HTC Diamond juga membenamkan sistem operasi Windows Mobile. Ponsel pintar ini juga mengandalkan fitur konektivitas Internet yang sudah menyasar generasi 3,5G, yaitu HSDPA. Selain itu, ponsel seharga sekitar Rp 7 jutaan ini dilengkapi juga dengan global positioning system (GPS), Wi-Fi dan kamera auto fokus mumpuni 3,2 megapixel.

Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, harus diakui bila Apple iPhone telah membawa warna baru dalam industri ponsel dunia. Ia juga menjadi primadona baru dan kiblat bagi banyak produsen ponsel yang tertarik mengikuti “jalan” Apple. Ya, seperti yang dilakukan oleh LG dengan KS20-nya serta seri Diamond keluaran HTC.


Download Lagu - Online Blog
Read More!

3 Hari Terjual 1 Juta Unit, Apple Lupakan Aib

NEW YORK - Apple mengumumkan keberhasilannya menjual satu juta unit iPhone model barunya yang berjalan di jaringan 3G hanya dalam waktu tiga hari.

"iPhone 3G mengalami hari peluncuran yang cukup menggembirakan," ujar CEO Apple Steve Jobs dalam siaran persnya yang dikutip Associated Press, Selasa (15/7/2008).

Sayangnya dalam keterangan resmi tersebut, Jobs tidak menyinggung sama sekali mengenai aib yang terjadi saat peluncuran iPhone tiga hari lalu. Saat itu server iPhone bermasalah dan mengakibatkan para pengguna baru iPhone 3G tidak dapat mengaktivasi gadget idaman mereka.


Hingga kini pun Apple tidak mau berkomentar mengenai aib tersebut. Pasalnya saat ini mereka sedang berbangga diri karena telah berhasil menjual satu juta unit iPhone 3G dalam waktu tiga hari. Bahkan, total penjualan iPhone mereka telah mencapai enam juta unit. Tinggal selangkah lagi untuk mencapai 10 juta unit hingga akhir tahun ini.

Saham Apple pun ikut-ikutan naik. Saat penutupan kemarin, saham Apple naik USD1,30 menjadi USD173,88. (

Download Lagu - Online Blog
Read More!

Telkomsel Bakal Ekspansi T-Cash ke Luar Jawa

JAKARTA - Implementasi T-Cash rupanya akan terus dikembangkan Telkomsel, ke daerah luar Jawa sekalipun. Namun saat ini kesepakatan kerja sama dengan berbagai pihak, baik perbankan maupun merchant, masih terbuka lebar.

"T-Cash akan terus kami kembangkan. Bahkan di daerah seperti Aceh sekalipun. Namun saat ini kami masih menggodok peluang kerja sama dengan berbagai pihak. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa diimplementasikan," ujar Direktur Utama Kiskenda Suriahardja usai peresmian Grapari di Aceh beberapa waktu lalu.

Menurut Kiskenda, saat ini Telkomsel sudah menjalin kerja sama dengan beberapa merchant yang dapat menerima T-Cash sebagai alat pembayaran seperti Fuji Image Plaza sebagai perusahaan penyedia layanan jasa cuci cetak foto, Indomaret sebagai perusahaan penjualan retail franchise yang cabangnya tersebar di seluruh Indonesia, Pesan Delivery sebagai penyedia jasa antar, dan institusi pendidikan seperti Institut Teknologi Bandung (ITB) yang akan menggunakan T-Cash sebagai alat pembayaran untuk pembelian konten akademik digital seperti jurnal, silabus, hasil riset dan lainnya.



Implementasi T-Cash merupakan langkah maju dalam era pembayaran, khususnya yang menyangkut micropayment. Meskipun sebagian pihak perbankan memperkirakan sekira 77 persen transaksi di Indonesia masih menggunakan cara konvensional atau cash, namun ini merupakan indikasi pasar transaksi elektronik yang masih memiliki peluang besar untuk tumbuh.

"Selain pasarnya yang masih luas, transaksi elektronik dinilai cukup efisien untuk digunakan sebagai media transaksi yang sifatnya recehan (menggunakan nominal kecil). Hal ini dikarenakan mahalnya produksi mata uang, apalagi mata uang koin. Lagipula uang receh memiliki kecenderungan hilang yang cukup besar," ujar Budi Gunadi Sadikin yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur Mikro dan retail Banking Bank Mandiri. Bahkan, menurut Gunadi, transaksi recehan yang berada di bawah kisaran Rp100.000 saat ini mencapai 113 triliun transaksi setiap tahunnya.

Belum lagi peraturan Bank Indonesia (BI), selaku regulator, yang mulai memperbolehkan penggunaan media elektronik untuk proses transaksi di bawah Rp1 juta sehingga menjadi tolok ukur dukungan pemerintah dalam implementasi layanan uang elektronik. Telkomsel sendiri telah mendapat ijin dari BI untuk melaksanakan transaksi secara elektronik ini sejak awal 2007 lalu, tepatnya 19 Januari 2007.

Menurut Deputi Senior BI Miranda Goeltom dalam sambutan pembukaan The Asia Pacific Conference and Exhibition (Apconex) di Jakarta beberapa waktu lalu, Indonesia dinyatakan sudah siap menuju masyarakat less cash. Bahkan beliau menambahkan dengan penjabaran tiga indikator yang membuktikan pernyataannya tersebut.

Pertama adalah survei yang menunjukkan bahwa 71 persen nasabah perbankan telah familiar menggunakan instrumen pembayaran non tunai, seperti Cek, Bilyet Giro, kartu ATM, Kartu Debit, Kartu Kredit dan instrumen pembayaran secara elektronik lainnya. Selanjutnya adalah kesiapan kalangan perbankan yang sudah mulai marak mengembangkan berbagai instrumen pembayaran non tunai.

"Yang paling baru adalah pengembangan uang elektronik sebagai pengganti uang tunai untuk pembayaran ritel, seperti untuk transportasi, pembelanjaan ke supermarket, pembayaran tol, pom bensin dan segmen pembayaran lain yang selama ini masih didominasi dengan pembayaran menggunakan uang tunai," papar Miranda kala itu.

Dan yang terakhir adalah mulai maraknya industri nonperbankan yang mulai masuk dalam pengembangan e-money seperti perusahaan-perusahaan telekomunikasi yang memang secara infrastruktur sangat siap untuk mengembangkan uang elektronik ini.


Perubahan Perilaku Transaksi di Era Less Cash

Perkembangan teknologi yang semakin cepat juga mendorong adanya perubahan perilaku secara besar-besaran. Hal yang sama juga terjadi pada transaksi pembayaran yang mengalami pergeseran dari penggunaan dana tunai menjadi dana nontunai atau menggunakan media elektronik.

Menurut para pengamat perbankan dan telekomunikasi, proses transaksi elektronik dengan mengunakan ponsel dinilai lebih efektif karena sifatnya yang sangat personal, mengingat hampir semua masyarakat di Indonesia telah memiliki ponsel. Hal ini pun dapat mengakibatkan pertumbuhan transaksi elektronik yang lebih cepat dibanding mobile banking. Dengan kata lain operator berfungsi sebagai media penyedia infrastruktur, sedangkan pihak perbankan tetap berfungsi sebagai media penyimpanan uang tunai seperti sebagaimana mestinya.

Jumlah pengguna seluler, yang saat ini telah mencapai lebih dari 100 juta orang atau hampir setengah dari jumlah populasi di Indonesia, diyakini masih jauh lebih besar dibanding nasabah perbankan. Hal ini mengakibatkan prediksi pasar yang cukup luas dan masih terbuka lebar. Belum lagi proses transaksi perbankan yang sudah mulai terintegrasi di ponsel dan internet secara bertahap. Bahkan jumlah calon pengguna potensial pun masih jauh lebih banyak dibanding para pengguna ponsel dan nasabah perbankan.

Dari sisi masyarakat maupun pelaku industri, penggunaan uang elektronik ini tentunya semakin memudahkan dalam melakukan transaksi, mengurangi biaya handling uang tunai dan di satu sisi mengurangi risiko keamanan apabila membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Disinyalir, penggunaan uang cash saat ini rawan akan pemalsuan dan pencurian oleh karena itu masyarakat harus membiasakan diri menggunakan instrumen nontunai.

Kebanyakan pengamat perbankan menekankan perlunya kerjasama antar penyelenggara untuk bersama-sama mengembangkan uang elektronik sesuai koridor yang telah digariskan dalam ketentuan yang dikeluarkan Bank Indonesia. Yang terutama adalah untuk menciptakan efisiensi nasional melalui standarisasi platform pembayaran sehingga antar penyelenggara bisa saling interoperabel. Pada gilirannya kondisi tersebut akan mengurangi biaya ekonomi secara nasional. Selain itu tentunya aspek perlindungan nasabahnya harus menjadi concern utama dalam setiap pengembangan instrumen nontunai tersebut.

Diharapkan perkembangan penggunaan instrumen nontunai ini dapat mendukung aktivitas ekonomi masyarakat yang pada gilirannya akan memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia.


Edukasi Masyarakat Memiliki Peranan Penting

Namun sayangnya edukasi kepada masyarakat memiliki peranan yang cukup penting mengingat masih banyaknya masyarakat yang lebih memilih transaksi tunai ketimbang elektronik. Hal ini dikarenakan rasa tidak percaya masyarakat terhadap keamanan transaksi elektronik dan lebih kepada perubahan perilaku transaksi masyarakat sehari-hari.

Awareness masyarakat terhadap transaksi elektronik bisa ditumbuhkan lebih cepat ketimbang menumbuhkan awareness penggunaan mobile banking. Bahkan beberapa pengamat memprediksi program awareness ini akan akan membutuhkan waktu tidak kurang dari 7 tahun. Pasalnya program edukasi mobile banking telah dilakukan selama waktu itu sehingga tidak akan sulit untuk melakukan program edukasi untuk teknologi turunannya, yaitu elektronik money (T-Cash).

Diharapkan edukasi ini tidak hanya berkutat pada masalah proses transaksi tapi juga pemahaman yang jelas mengenai keamanan transaksi. Begitu juga dengan edukasi mengenai platform yang jelas tentang interoperabilitas tiap-tiap perangkat sehingga kenyamanan dan kemudahan transaksi semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak.Telkomsel sendiri saat ini masih menggunakan jasa teknologi dari Finnet sebagai switching provider untuk settlement dan rekonsiliasi pembayaran.

Nantinya bukan hal yang mustahil jika pengguna transaksi elektronik akan terus meningkat seiring dengan semakin luasnya penetrasi pengguna ponsel di Indonesia
Download Lagu - Online Blog
Read More!

Tarif Indosat Kini Rp1/Telepon dan Rp1/SMS


JAKARTA - PT Indosat Tbk (Indosat) menetapkan tarif baru dalam program terbarunya, IM3 Murahnya Kebangetan, dengan tarif Rp1 per telepon dan SMS ke sesama pelanggan Indosat.

Tarif ini berlaku setiap hari mulai pukul 00.00 - 05.00. Khusus pelanggan Jabotabek dan Banten berlaku mulai pukul 01.00 - 05.00. Tarif ini sudah mulai berlaku sejak Jumat minggu lalu.

"Program ini diharapkan memperkuat posisi IM3 sebagai layanan seluler dengan tarif termurah, baik untuk SMS maupun telepon," kata Direktur Marketing Indosat Guntur S Siboro, kepada okezone dalam keterangan resminya, Sabtu (12/7/2008).

Program IM3 Murahnya Kebangetan terdiri dari dua penawaran serba murah, yakni Telepon Sampai Puas Banget dan SMS Sampai Puas Banget.


Telepon Sampai Puas Banget ke sesama pengguna Indosat (IM3, Mentari, Matrix dan StarOne) memiliki skema tarif dan waktu sebagai berikut:
1. pukul 00.00 - 05.00 tarif Rp1,- per telepon di seluruh Indonesia di luar Jabotabek dan Banten dan untuk Jabotabek dan Banten mulai pukul 01.00 - 05.00
2. pukul 05.00 - 11.00 di Jawa: Rp240 atau Rp.8/detik untuk 30 detik pertama, selanjutnya Rp0,000...1/detik sampai menit ke empat dan berulang setiap empat menit. Untuk luar Jawa Rp88 atau Rp.8/detik untuk 11 detik pertama, selanjutnya Rp0,000...1/detik sampai menit ke empat dan berulang setiap empat menit (kecuali Lampung, skema berulang tiap dua menit).
3. pukul 11.00 - 17.00 untuk seluruh Indonesia: Rp1.350 atau Rp15/detik untuk 90 detik pertama, selanjutnya Rp0,000...1/detik sampai menit ke delapan dan berulang setiap delapan menit.pukul 17.00 - 00.00 di Jawa (Khusus Jabotabek dan Banten
4. pukul 17.00 - 01.00) Rp1.350 atau Rp15/detik untuk 90 detik pertama, selanjutnya Rp0,000...1/detik sampai menit ke tiga dan berulang setiap tiga menit. Untuk luar Jawa Rp1.350 atau Rp15/detik untuk 90 detik pertama, selanjutnya Rp0,000...1/detik sampai menit ke enam dan berulang setiap enam menit.

Sedangkan untuk tarif telepon ke pelanggan selain Indosat tidak mengalami perubahan dengan mengikuti tarif promo yang berlaku sebelumnya yaitu Rp25/detik untuk 90 detik pertama dan Rp0,000..1/detik mulai detik ke 91 sampai detik ke 180, lalu kembali lagi Rp25/detik untuk 90 detik selanjutnya, dan seterusnya.

Sementara itu, SMS Sampai Puass Banget dari IM3 ke sesama pengguna Indosat (IM3, Mentari, Matrix dan StarOne) menawarkan tarif SMS super murah, yaitu Rp1 per sms, berlaku mulai 00.00 - 05.00 di seluruh Indonesia, kecuali di Jabotabek dan Banten mulai pukul 01.00 - 05.00. Di luar jam tersebut tarif yang berlaku adalah Rp100/sms di Jawa dan Rp 88/sms di luar Jawa.

Adapun tarif SMS ke operator lain tidak mengalami perubahan yaitu Rp 100/SMS di Jawa dan Rp 88/sms di luar Jawa.

Di luar jam 00.00 - 05.00 (Jabotabek dan Banten pukul 01.00 - 05.00), pengguna Super voucher 200 SMS akan menikmati tarif Rp40/sms ke semua operator dan untuk pengguna pulsa SMS berlaku tarif Rp88/sms ke semua operator. Keduanya berlaku di seluruh Indonesia.

"Kami berharap program ini semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada program-program IM3 yang selalu memberikan tarif murah, baik untuk SMS maupun percakapan. Program-program ini akan terus diiringi dengan upaya meningkatkan kenyamanan berkomunikasi bagi pengguna IM3," pungkas Guntur.

Download Lagu - Online Blog
Read More!

3 Miliar Ponsel Daur Ulang, Hemat 240 ribu Ton Metal

HELSINKI - Hanya sekira tiga persen masyarakat di dunia ini yang memiliki kesadaran untuk mendaur-ulang ponsel bekas mereka. Selebihnya dinyatakan tidak aware bahkan cenderung tidak tahu masalah daur ulang.

Survei yang dilakukan Nokia, dan dipaparkan dalam keterangan resmi, Minggu (13/7/2008), menyatakan bahwa tiga dari empat orang yang memiliki ponsel bekas mengaku tidak mengetahui bahwa proses daur ulang itu sangat memungkinkan. Bahkan sebagian mereka tidak pernah berpikir untuk mulai mendaur ulang.


Secara global, sekira 74 persen konsumen mengatakan bahwa tidak pernah terlintas sama sekali di benak mereka untuk mendaur ulang ponsel lama. Padahal 72 persen dari koresponden itu mengaku bahwa daur ulang sangat penting untuk lingkungan sekitar. Namun hasil ini berbeda-beda tergantung wilayahnya. Indonesia memiliki kontribusi paling besar, sekira 88 persen, untuk kategori negara dengan masyarakat yang tidak peduli daur ulang ponsel bekas. Sedangkan India menyusul dengan 84 persen dan 78 persen dikontribusi dari Brasil, Swedia, Jerman dan Finlandia.

Nokia secara inisiatif melakukan survei ini dengan melibatkan sekira 6500 orang yang tersebar di 13 negara di dunia, termasuk Finlandia, Jerman, Italia, Rusia, Swedia, Inggris, Arab, Amerika, Nigeria, India, China, Indonesia dan Brasil. Penelitian ini dilakukan semata-mata untuk membantu Nokia mencari tahu perilaku konsumen dan kesadaran mereka terhadap teknologi daur ulang. Hasil yang ditemukan membuat Nokia harus meningkatkan program daur ulang mereka dan juga meningkatkan jumlah rata-rata ponsel bekas yang akan di daur ulang.

"Jika tiga miliar orang di dunia ini berinisiatif membawa ponsel bekas mereka untuk di daur ulang maka kita akan mampu menghemat 240.000 ton material mentah. Bahkan aksi tersebut dapat mengurangi efek gas rumah kaca, sebanding dengan mengurangi polusi kendaraan yang dihasilkan dari 4 juta unit mobil," ujar Direktur Urusan Lingkungan Markus Terho.

Temuan ini juga mendapatkan kenyataan bahwa rata-rata masyarakat di dunia, dengan perekonomian lebih dari cukup, memiliki jumlah ponsel lebih dari lima unit. Namun hanya sedikit dari mereka yang berniat mendaur ulang ponsel-ponsel tersebut. Hanya 3 persen saja yang menyatakan akan mendaur ulang. Empat persen lainnya mengaku akan membuang ke tempat sampah. Bahkan 44 persen koresponden lainnya lebih memilih untuk meletakkan ponsel lama mereka di rumah.

Download Lagu - Online Blog
Read More!

20 Negara Kebagian iPhone. Indonesia Cuma Bisa 'Ngiler'


SAN FRANSISCO - Apple rupanya akan berhasil mencapai target untuk menjual 10 juta unit iPhone tahun ini. Besok, Jumat (11/7/2008), Apple akan menggelontorkan iPhone 3G seharga USD199 di 20 negara di dunia.

"iPhone 3G kini akan mendatangi lusinan negara di dunia. Bahkan, sejak iPhone mulai dibenamkan dengan teknologi UMTS/ HSDPA, secara tidak langsung iPhone akan dapat digunakan di mana saja di planet ini," tulis Apple dalam pemberitahuannya di situs resmi mereka, Kamis (10/7/2008).

Satu hari ke depan, Apple iPhone dipastikan akan mulai beredar di 20 negara di dunia seperti Australia, Denmark, Jepang, Spanyol, Austria, Finland, Mexico, Swedia, Belgia, Jerman, Belanda, Switzerland, Belgia, Hong Kong, New Zealand, Kanada, Irlandia, Norwegia, Inggris, Italia, Portugal dan Amerika.

Tidak hanya di 20 negara di dunia, setelah 11 Juli nanti, 48 negara berikutnya harus bersiap untuk mengantongi iPhone 3G. Namun belum diketahui kapan ke-48 negara tersebut akan benar-benar mendapatkan iPhone 3G ke tangan mereka.

Sayangnya, dari jumlah bendera negara sebanyak itu yang terpampang di situs resmi Apple, tidak ada satupun yang menggambarkan bendera negara Indonesia yang memadukan warna merah di atas dan putih di bawah. Artinya, hingga saat ini pun iPhone belum berencana melirik pasar seluler Indonesia.

Pada 11 Juli besok, hanya dua negara Asia yang akan kebagian iPhone, yaitu Jepang dan Hong Kong. Sedangkan negara Asia lainnya yang akan dilirik Apple adalah Singapura, Filipina, dan India. Sedangkan Indonesia masih harus menunggu dengan sabar. Mungkinkan Apple melupakan Indonesia?

Download Lagu - Online Blog
Read More!

600 Siswa Ikut Serta Kompetisi XL-ent Heroes

JAKARTA - Ratusan siswa SMA dari seluruh Indonesia hari ini berkumpul di Ancol untuk mengikuti kompetisi bertajuk XL-ent Heroes dalam memperebutkan predikat terbaik di tiga kategori yang dilombakan oleh XL.

Tiga kategori tersebut meliputi Sportista, yakni kompetisi olahraga basket dan futsal, Fashionista, yang terdiri dari kompetisi trend-setter dan kreativitas clothing design, dan terakhir Artista, yakni kompetisi musik dan tari modern.

Para peserta yang mengikuti kompetisi-kompetisi tersebut berjumlah hampir sekira 600 orang yang diseleksi oleh XL dari 75 SMA di seluruh Indonesia sejak empat bulan silam, tepatnya Maret 2008.

"XL-ent Heroes diharapkan dapat memberi motivasi bagi para pelajar SMA untuk berprestasi di segala bidang," ujar direktur marketing XL Nicanor V. Santiago III, kepada okezone di Ancol, Jumat (11/7/2008).


"Awalnya, ajang tersebut telah kami usung dalam program PestaPhoria yang berlangsung sejak tiga tahun lalu. Namun hanya berkutat di bidang musik saja. Kini XL-ent Heroes kami kembangkan lebih luas lagi menjadi musik, fashion, dan sport," lanjutnya.

Pernyataan Nicanor tersebut diamini oleh General Manager Marketing XL Tina Prabowo, selama kurun waktu empat bulan tersebut XL melakukan penyaringan di 2.000 sekolah di Indonesia dan berhasil mendapatkan 3.000 unggulan calon XL-ent heroes di tiga kategori.

"Nantinya hanya akan dipilih satu tim pemenang untuk satu kategori kompetisi dengan hadiah yang dapat dipergunakan untuk sekolah mereka, misalnya seperangkat alat musik untuk studio, atau pengadaan lab komputer," terang dia.

"Semula XL hanya mencetak sekira 1.000 formulir. Namun pada kenyataannya, XL menerima lebih dari 4.900 formulir pendaftaran yang melibatkan 30.000 murid SMA," tina memaparkan.

Menurut dia, acara ini terbilang sukses dengan melihat animo masyarakat yang baik menyebabkan formulir pendaftaran meningkat dan tingginya pertanyaan yang diajukan oleh pihak sekolah maupun siswanya, melalui e-mail ke tim marketing XL. Bahkan ada pula yang menelpon ke contact center XL.

Namun demikian, acara ini tidak bersifat sementara. XL tengah memikirkan kemungkinan acara ini digelar dengan melibatkan seluruh tingkatan sekolah, baik SMP, SMA, maupun mahasiswa dengan ajang yang diadakan secara continue.

Setelah ajang XL-ent Heroes kali ini rampung, XL akan menjalankan beberapa program lanjutan untuk mengakomodir para pemenang XL-ent Heroes. "Misalnya, memasukkan grup band pemenang ke dalam satu kompilasi album indie, atau memasukkan lagu ciptaan mereka ke bendahara ringback-tone (RBT) di VAS XL," tukas Tina.

Begitupun pemenang fashionista, khususnya untuk kategori trend-setter. XL akan menjadikan mereka sebagai duta XL di kota mereka masing-masing.

Aktivitas yang berjalan di bawah program marketing XL ini diklaim XL sejalan dengan tema CSR XL yang mengusung tema Indonesia Berprestasi.(

Download Lagu - Online Blog
Read More!

Football Picks

I like to watching every football match on Tv , because football is my hobby . This is my favourite track next to the sports car racing. Sometimes I care that with him. But I'm not as dependent as he is in the monitoring of the game. Always has football picks that will play in the finals and have to win. It is impatiently waiting for the monitoring of the football match in the next season. My favourite team in this world is ac milan . so chayo... milan ! Read More!

Qualcomm Sediakan Broadband 3G EV-DO di Thailand

HONG KONG - Qualcomm Incorporated mengumumkan telah tersedianya layanan broadband generasi baru, komputer notebook, dan telepon selular pada pusat kesehatan publik Princess Mother?s Medical Volunteer (PMMV) di daerah pedesaan yang berlokasi di sembilan provinsi di Thailand.

Inisiatif terbaru ini merupakan kerja sama tahap kedua dari program Wireless Reach Qualcomm dengan PMMV, Kementerian Kesehatan Publik Thailand (MOPH), CAT Telecom dan Huawei Technologies, yang menyediakan jaringan nirkabel berkecepatan tinggi CDMA2000 EV-DO bagi komunitas pedesaan dan terpencil di Thailand yang akan meningkatkan layanan medis dan kesehatan.


Qualcomm bersama mitranya berencana untuk mendonasi sekira 49 set komputer notebook, printer, dan adaptor bagi 49 pusat kesehatan publik dalam jaringan PMMV. Sementara itu, Huawei Technologies Thailand akan mendonasi 49 data card berbasis CDMA EV-DO dan 49 telepon selular C5320.

CAT Telecom juga akan menyediakan layanan bagi aircard dan SIM card termasuk dukungan untuk suara serta penggunaan data yang tidak terbatas selama satu tahun. Di samping itu, sebuah komputer, printer, dan adaptor akan diberikan kepada kantor PMMV untuk mendukung koordinasi.

"Mengembangkan kesehatan universal melalui 3G dan broadband nirkabel berkecepatan tinggi adalah fokus utama inisiatif Wireless Reach Qualcomm," kata senior director of business development, Qualcomm Thailand Kaneungjit Suriyathumrongkul, dalam siaran pers Qualcomm, Minggu (6/7/2008).

"Inisiatif ini memperkokoh komitmen kalangan industri untuk mendukung Pemerintah Thailand dalam menyediakan layanan komunikasi bertaraf dunia bagi daerah tertinggal dan daerah terpencil di Thailand," pungkas Kaneungjit.

Download Lagu - Online Blog
Read More!

simPATI PeDe Rp0,5/detik Sepuasnya

JAKARTA - Kini pelanggan simPATI makin hemat berkomunikasi dengan tarif Rp0,5/detik tanpa batas sepanjang hari, bahkan mulai detik pertama ke sesama Telkomsel (kartuHALO, simPATI dan Kartu As) di seluruh Indonesia antara pukul 00.00 - 06.00 waktu setempat.

Tarif Rp 0,5/detik sepuasnya juga berlaku antara pukul 06:00 - 12:00 dimana 20 detik pertama hanya dikenakan Rp15/detik, pukul 12:00 - 18:00 (Rp15/detik untuk 1 menit pertama) serta pukul 18:00 - 24:00 berlaku Rp15/detik untuk 1.5 menit pertama dan selanjutnya Rp0,5/detik sepuasnya tanpa batas.


Khusus pada pukul 18:00 - 24:00 bagi pelanggan yang berada di Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Maluku serta Papua berlaku tarif Rp15/detik untuk 130 detik pertama dan selanjutnya Rp0,5/detik hingga menit ke-13, demikian berulang seterusnya.

"Dengan diberlakukan tarif simPATI Pede ini, bisa dikatakan bahwa pelanggan mendapat Kehematan Ganda yakni ngobrol sepuasnya Rp0,5/detik tanpa batas dan diskon 40 persen tarif dasar awal. Yang paling utama adalah pelanggan dilayani jaringan terluas dan berkualitas Telkomsel, sehingga tarif murah ini dapat dinikmati kapanpun dan dimanapun," ujar VP Marketing and Customer Relationship Management Telkomsel Hendri Mulya Sjam, melalui keterangan resmi, Selasa (1/7/2008).

Bahkan tarif murah Rp0,5 juga berlaku ke nomor operator lain Sepanjang Hari, setelah menit ke-1 hingga menit ke-3 dengan skema berulang pada menit kelipatannya, yakni Rp0,5/detik pada menit 4-6, 7-9, dan seterusnya. Untuk panggilan ke operator selular lain flat Rp25/detik untuk 1 menit pertama, ke Lokal PSTN/FWA Rp15/detik dan non-lokal PSTN/FWA Rp35/detik untuk 1 menit pertama. Tarif ini berlaku hingga 30 September 2008.

Untuk menikmati tarif hemat simPATI Pede tanpa batas ini, pelanggan cukup mengubah pilihan tarifnya dengan menekan Menu Perpindahan Tarif *880# langsung dari ponsel, selanjutnya pilih Tarif PeDe, dimana setiap perpindahan tarif tidak dikenakan biaya (GRATIS). Pelanggan simPATI juga tetap menikmati tarif murah SMS hanya Rp100/SMS ke sesama pelanggan Telkomsel dan Rp150/SMS ke operator lainnya.

Direktur Niaga Telkomsel Richard Tan membantah jika tarif promosi ini merupakan langkah Telkomsel dalam melanjutkan perang tarif. Menurutnya, Telkomsel hanya ingin memberikan penghargaan yang lebih kepada pelanggannya. Baik itu dengan menghadirkan kualitas yang lebih baik, affordabilitas, pilihan produk seluler yang lebih beragam dan kemudahan yang berlebih dalam menggunakan produk Telkomsel.

"Pilihan produk yang beragam ini merupakan cara yang cukup efektif untuk meningkatkan jumlah pelanggan. Bahkan setiap peluncuran produk terbaru, Telkomsel selalu mendapatkan peningkatan hingga double digit. Misalnya saja usai meluncurkan simPATI PeDe, pada kuartal satu tahun ini, pelanggan simPATI meningkat menjadi 3,5 juta," ujar Richard Tan.

"Intinya, dengan promosi ini, kami memicu semua orang untuk melakukan percakapan lebih banyak lagi. Dan kami sudah menyiapkan kebutuhan masyarakat melalui kapasitas jaringan yang cukup untuk mengantisipasi lonjakan penggunaan. Tidak sia-sia jika kami mengalokasikan dana sekira USD1,5 miliar hingga 1,7 miliar untuk peningkatan kapasitas jaringan tahun ini," papar dia.

Download Lagu - Online Blog
Read More!

Mobile-8 Berikan Layanan Back Up Data

JAKARTA - Mobile-8 Telecom melengkapi layanan baru VAS (Value Added Service) yaitu DATAKU yang ditujukan bagi pelanggan FREN. Layanan ini merupakan solusi untuk memberikan perlindungan data kontak pelanggan, dimana pelanggan dapat menyimpan dan mendapatkan kembali data kontak dengan mudah melalui SMS ataupun website DATAKU.

"DATAKU merupakan layanan pelindung Data kontak CDMA pertama di Indonesia. Dengan menggunakan layanan ini, pelanggan tidak lagi perlu merasa khawatir� apabila mengalami kehilangan data kontak yang tersimpan di handphone, misalnya pada saat kehilangan handphone ataupun mengganti ponsel baru," ujar Division Head of Product Marketing Fren PT Mobile-8 Telecom Tbk, Greeny Dewayanti di Jakarta, beberapa waktu lalu.


DATAKU memiliki kapasitas penyimpanan hingga 10.000 data kontak. Data kontak akan tersimpan aman karena layanan ini hanya dapat diakses dengan menggunakan perintah SMS melalui nomor pendek (short code number) yang sudah ditentukan ataupun melalui website Dataku dengan menggunakan password login.

Layanan ini dapat dinikmati oleh pelanggan FREN pra bayar dan paska bayar dengan melakukan pendaftaran melalui SMS. Cukup ketik REG kirim ke 2080 dan pelanggan pun akan dapat menikmati fitur-fitur DATAKU, seperti melihat data kontak yang tersimpan, menambahkan dan menghapus kontak, menarik kembali data yang sudah dihapus, merubah password, membuat profil data kontak, pencarian data kontak, informasi data kontak keseluruhan, serta menggolongkan data kontak. Selain melalui SMS 2080, layanan ini juga dapat diakses melalui website DATAKU

Untuk berlangganan layanan ini, pelanggan dikenakan biaya Rp5.000 untuk masa berlaku 30 hari. Keunggulan lain DATAKU adalah data kontak akan tersimpan selama 3 bulan sejak berhenti berlangganan. Layanan ini dapat digunakan disemua tipe ponsel CDMA.

"Inovasi dalam industri telekomunikasi bersifat dinamis. Apa yang saat ini menjadi inovasi akan menjadi suatu kebutuhan di kemudian hari. Mobile-8 senantiasa menghadirkan inovasi mobile dan bahkan beberapa diantaranya menjadi pionir. Hal inilah yang membedakan Mobile-8 dengan provider lainnya," tukas Greeny.
Download Lagu - Online Blog
Read More!
Related Posts with Thumbnails