600 Siswa Ikut Serta Kompetisi XL-ent Heroes

JAKARTA - Ratusan siswa SMA dari seluruh Indonesia hari ini berkumpul di Ancol untuk mengikuti kompetisi bertajuk XL-ent Heroes dalam memperebutkan predikat terbaik di tiga kategori yang dilombakan oleh XL.

Tiga kategori tersebut meliputi Sportista, yakni kompetisi olahraga basket dan futsal, Fashionista, yang terdiri dari kompetisi trend-setter dan kreativitas clothing design, dan terakhir Artista, yakni kompetisi musik dan tari modern.

Para peserta yang mengikuti kompetisi-kompetisi tersebut berjumlah hampir sekira 600 orang yang diseleksi oleh XL dari 75 SMA di seluruh Indonesia sejak empat bulan silam, tepatnya Maret 2008.

"XL-ent Heroes diharapkan dapat memberi motivasi bagi para pelajar SMA untuk berprestasi di segala bidang," ujar direktur marketing XL Nicanor V. Santiago III, kepada okezone di Ancol, Jumat (11/7/2008).


"Awalnya, ajang tersebut telah kami usung dalam program PestaPhoria yang berlangsung sejak tiga tahun lalu. Namun hanya berkutat di bidang musik saja. Kini XL-ent Heroes kami kembangkan lebih luas lagi menjadi musik, fashion, dan sport," lanjutnya.

Pernyataan Nicanor tersebut diamini oleh General Manager Marketing XL Tina Prabowo, selama kurun waktu empat bulan tersebut XL melakukan penyaringan di 2.000 sekolah di Indonesia dan berhasil mendapatkan 3.000 unggulan calon XL-ent heroes di tiga kategori.

"Nantinya hanya akan dipilih satu tim pemenang untuk satu kategori kompetisi dengan hadiah yang dapat dipergunakan untuk sekolah mereka, misalnya seperangkat alat musik untuk studio, atau pengadaan lab komputer," terang dia.

"Semula XL hanya mencetak sekira 1.000 formulir. Namun pada kenyataannya, XL menerima lebih dari 4.900 formulir pendaftaran yang melibatkan 30.000 murid SMA," tina memaparkan.

Menurut dia, acara ini terbilang sukses dengan melihat animo masyarakat yang baik menyebabkan formulir pendaftaran meningkat dan tingginya pertanyaan yang diajukan oleh pihak sekolah maupun siswanya, melalui e-mail ke tim marketing XL. Bahkan ada pula yang menelpon ke contact center XL.

Namun demikian, acara ini tidak bersifat sementara. XL tengah memikirkan kemungkinan acara ini digelar dengan melibatkan seluruh tingkatan sekolah, baik SMP, SMA, maupun mahasiswa dengan ajang yang diadakan secara continue.

Setelah ajang XL-ent Heroes kali ini rampung, XL akan menjalankan beberapa program lanjutan untuk mengakomodir para pemenang XL-ent Heroes. "Misalnya, memasukkan grup band pemenang ke dalam satu kompilasi album indie, atau memasukkan lagu ciptaan mereka ke bendahara ringback-tone (RBT) di VAS XL," tukas Tina.

Begitupun pemenang fashionista, khususnya untuk kategori trend-setter. XL akan menjadikan mereka sebagai duta XL di kota mereka masing-masing.

Aktivitas yang berjalan di bawah program marketing XL ini diklaim XL sejalan dengan tema CSR XL yang mengusung tema Indonesia Berprestasi.(

Download Lagu - Online Blog

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails