Samsung Tantang Nokia di 'Kandang'


HELSINKI - Vendor ponsel nomor dua dunia, Samsung, akan mencoba peruntungan di tanah kelahiran Nokia. Samsung menargetkan 15 persen pangsa pasar di Finlandia.

Saat ini, pasar ponsel dunia memang masih dikuasai oleh Nokia sedangkan Samsung baru menguasai sekira 6 persen pasar saja. Untuk mengganti kekalahan tersebut, Samsung akan menghadapi Nokia secara langsung dengan menghampiri pasar Finlandia, yang notabene merupakan negara asal Nokia. Di Finlandia sendiri, Nokia saat ini menguasai mayoritas pasar dengan jumlah sekira 86 persen.

"Tujuan kami adalah mengambil kembali 15 persen pangsa pasar ponsel



yang seharusnya menjadi milik kami. Satu-satunya jalan adalah dengan 'melabrak' Nokia secara langsung di Finlandia," ujar Direktur Penjualan Samsung untuk Finlandia Mika Engblom, seperti dikutip melalui Reuters, Sabtu (14/6/2008).

Samsung dikabarkan memiliki posisi yang cukup baik di Finlandia sejak peluncuran ponsel berdesain lipat miliknya pada tahun 2005. Pasalnya ponsel lipat merupakan tren baru yang sedang booming saat itu di Eropa. Untuk meng-cover hal tersebut, Nokia akan membalas dengan peluncuran ponsel touchscreen pada pertengahan tahun ini. Samsung pun masih memiliki senjata andalan berupa jajaran perangkat Omnia mereka.

Ketika Samsung sudah mulai menantang Nokia di kandangnya sendiri, Nokia pun telah berencana untuk menghadapi Samsung di Korea Selatan. Sayangnya belum ada keterangan kapan Nokia akan melancarkan aksinya ini.



Download Lagu - Online Blog

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails