Persaingan Berbasis Keyboard, Apple dan RIM Akan Bertarung


CALIFORNIA - Sementara Apple sedang gencar mempromosikan iPhone, Research In Motion (RIM), pembuat software BlackBerry yang juga terintegrasi pada Apple iPhone, kini muncul menyainginya. Langkah ini membuat kesal pihak Apple yang merasa diserang oleh RIM karena telah berencana merilis versi keyboard QWERTY.

RIM semakin berada di posisi aman dalam pasarnya, yakni enterprise dan perusahaan. Dia menyatakan bahwa produknya BlackBerry ini lebih digemari karena jauh lebih akurat dengan keyboard QWERTY dibandingkan Apple yang hanya mengandalkan layar sentuh. RIM kemudian dibidik para korporat yang cenderung membutuhkan keakuratan dan menghindari email error daripada ranking dan pendapat konsumer tentang iPhone.


Berdasarkan keterangan situs AppleInsider, seperti dilansir InformationWeek, Senin (5/5/2008), pihak RIM mengatakan, "Sebagai bagian dari tim baru, Anda akan terpengaruh oleh pengembangan dan desain software BlackBerry. Teknologi terbaru RIM ini mengadopsi pengalaman dari pengembangan Mac, JavaScript, XML, dan layanan MacSync."

Ketika pengguna iPhone mulai tertarik untuk mencoba keakuratan dari iPhone versi keyboard, hasil tes independen telah menemukan beberapa error pada iPhone versi layar sentuh. Hal ini disampaikan kepada pihak Apple, dan menyarankan Apple untuk tidak menjadikan iPhone ini sebagai produk prioritas.

"Saya tidak bisa mengetik di layar ini, masih belum bisa. Tidak hanya saya, teman-teman saya pun mengaku sulit untuk melakukannya," tukas co-chief visionary RIM Mile Lazaridis kepada The New York Times. "Sangat sulit untuk mengetik pada layar sentuh," imbuhnya.

Teknologi iPhone dengan keyboard diperkenalkan oleh orang-orang yang tergabung dalam Haptic dari Glasgow University, namun, hingga kini teknologi tersebut belum bisa dipublikasikan.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails