LG KU990 Viewty vs Samsung Soul : “2 Petarung dari Negeri Gingseng”

Bila kita perhatikan dalam beberapa bulan terakhir, dua produsen asal Korea Selatan, yaitu Samsung dan LG terus mencuri perhatian pasar. Mereka secara ekstensif terus menggulirkan ponsel-ponsel ternyar dengan desain dan fitur nan mengagumkan. LG menggadang seri KU990 Viewty, sementara pesaingnya mengenalkan Samsung Soul.


Dibekali fitur multimedia nan komplet, LG memiliki satu fitur unggulan yakni kamera 5 MPix, lengkap dengan auto fokus dan zoom. Tak cuma itu, format video DiVx dapat diputar pada layar ponsel berukuran 3 inchi ini. Buat koneksi ke dunia maya, LG Viewty disenjatai dengan HSDPA. Menggandeng Google, ponsel ini memiliki akses lengkap ke situs-situs milik Google.

Dibalut perangkat titanium yang classy, dan ketebalan ponsel hanya 12.9 mm, menjadikan Samsung Soul sebagai perangkat yang kuat namun tetap gaya. Tak heran jika Samsung menyebut produk terbarunya ini sebagai “The Spirit of Ultra”, perhiasan baru dalam segmen ponsel gaya Samsung. Tidak seperti ponsel-ponsel gaya lainnya yang hanya indah dilihat, Samsung Soul SGH-U900 ini ternyata dilengkapi fitur-fitur yang tak kalah canggih dengan ponsel pintar lainnya.

Tidak hanya mengandalkan layar sentuh, LG juga memfungsikan berbagai tombol untuk mengoperasikan sebagian fiturnya. Salah satunya adalah tombol untuk memotret. Di sisi kanan ada tombol shutter untuk fungsi kamera dan video, tombol kunci dan switcher untuk memilih fungsi kamera, video dan playback. Di bagian bawah layar ada tombol mengawali dan menutup panggilan serta tombol kembali. Di bagian belakang ponsel terdapat jog wheel yang multifungsi untuk memilih menu, mengontrol volume, dan melakukan slow motion saat sedang menggunakan fitur video player. Berbekal kekuatan lensa 5 mega pixel, kualitas gambar yang dihasilkan sekualitas kamera digital.

Sama dengan Viewty, Samsung Soul juga dukungan kamera berkekuatan 5 megapiksel. Resolusi kamera sebesar ini memungkinkan pengguna mengabadikan kejadian di sekitar dengan hasil yang berkualitas tinggi. Tak hanya itu, ponsel ini juga dirancang dengan fungsi fotografi profesional karena sudah dilengkapi dengan fungsi auto focus, power LED, face detection, image stabilizer, dan wide dynamic range (WDR).

Dari aspek desain, kedua ponsel asal negeri gingseng ini punya kelas tersendiri. Kapasitas kamera keduanya berkekuatan sama, yaitu 5 megapixel. Resolusi yang amat memadahi untuk ukuran sebuah ponsel. Lalu Anda tinggal memilih, mana diantara keduanya yang terbaik menurut Anda ?



Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails