LG KS-20 Ancam Eksistensi Apple iPhone


Kehadiran telepon seluler cerdas Apple iPhone harus diakui telah menginspirasi sejumlah produsen melahirkan ponsel yang lebih unggul, serta bernafsu membenamkan eksistensi iPhone itu sendiri. Adalah LG, pabrikan Korea Selatan ini merilis ponsel anyar seri KS-20. Smartphone yang digadang sebagai penerus kesuksesan LG Prada itu memiliki fungsi-fungsi sebagaimana layaknya sebuah komputer. Karena itu kemudian ponsel ini juga bisa dijuluki sebagai PDA phone.


KS-20 merupakan ponsel cerdas pertama LG yang menggunakan sistem operasi Windows Mobile 6. Artinya, ia juga mendukung aplikasi produktivitas untuk pekerjaan kantor, dengan Windows Mobile Office-nya. Desainnya masih mengambil hitam sebagai tema utama, yang membuatnya tak jauh beda dengan tampang dengan Prada ataupun iPhone. Bedanya dengan Prada, KS20 menggunakan tombol navigasi bulat empat arah.

Selain itu, ponsel tri-band GSM yang tebalnya 12,8 milimeter ini juga memiliki kamera 2 megapiksel; bisa untuk melakukan video call; serta menyediakan pemutar radio FM, pemutar musik, dan video. Semua file dapat disimpan di memori internal sebesar 128 megabita ataupun memori eksternal Micro-SD.

Over all, dari aspek desain, ponsel seharga Rp 5 jutaan ini memang kalah mentereng dibanding LG KE850 yang kena sentuhan rumah mode Prada. Tapi yang jelas, dengan spesifikasi teknis yang ada, KS-20 ini lebih unggul dibanding LG Prada, bahkan iPhone sekalipun.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails