Hasil Merger dua desain kondang


Begitu sengitnya persaingan pada industri telepon seluler atau ponsel, sampai-sampai para vendor perlu menggandeng seorang disainer beken untuk memberikan sentuhan eksklusif pada produknya. Setidaknya inilah yang terjadi pada dua produsen kenamaan asal Korea Selatan, yaitu LG kerja bareng dengan Prada, sedangkan Samsung memilih Georgio Armani sebagai mitra bisnisnya. Apa motivasi sesungguuhnya yang menarik vendor berkolaborasi dengan para disainer ternama.


Harus diakui, nama Prada dan Georgio Armani, bukan nama yang asing bagi mereka yang terbiasa berkecimpung dalam kehidupan socialite. Karena hal inilah maka baik Samsung maupun LG sudah bisa ditebak bakal membidik segment pengguna yang melek gadget tetapi juga sadar akan mode. Dan yang pasti konsumen yang fanatik pada nama Prada dan Armani. Benarkah keterlibatan dua nama besar ini bisa mendongkrak sebuah desain produk ponsel ?

Perkara desain, gaya dan seni, boleh jadi masing-masing orang punya subjektivitas yang berujung pada fanatisme nama produk. Tetapi bagaimana dengan kecanggihan dua ponsel dibalik desain yang stylish and glamour itu ? Hmm, rupanya kedua ponsel ini mengaplikasikan teknologi touch-screen sebagai media navigasi.

Sebagai multimedia, P720 atau Samsung Armani dilengkapi dengan fitur micro SD slot, 60 MB internal memory, dan juga Bluetooth 2.0 dengan dukungan A2DP! Yang menarik, handphone ini adalah kemungilan ukurannya. Adapun LG Prada yang punya nama lain LG KE850 ini memiliki antar muka menu dengan layar sentuh sehingga tak diperlukan lagi kehadiran keypad konvensional.

Kemampuan multimedia dan radio FM juga telah didukung oleh ponsel yang unik dan elegan ini. Dari segi ukuran, P720 memiliki tebal hanya 10.5 mm, lebih tipis dari LG Prada yang memiliki tebal 12mm. Selain itu handphone ini juga dilengkapi dengan layar 2.6 inci TFT dan kamera 3.15 megapixel, atau lebih besar resolusinya dari LG Prada yang hanya 2 megapixel!

Fitur lainnya yang tidak kalah penting adalah music player, micro SD slot, dan juga Bluetooth stereo headset serta Armani leather carrying set yang sudah dimasukkan dalam paket penjualannya. Sedianya, Samsung Armani dijual dengan harga sekitar Rp 8 juta. Sedangkan LG Prada dilego berkisar antara Rp 6-7 juta.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails