Orang Jepang Mandi Pun Pakai Ponsel

Akibat teknologi tinggi yang menuntut segala kegiatan serba mobile, sebagian warga di Jepang suka menggunakan telepon genggam mereka di kamar mandi.



Dikutip melalui AFP, Selasa (18/3/2008), sebuah penelitian menyimpulkan bahwa sekira 41,2 persen penduduk di Jepang sering menggunakan telepon genggam di kamar mandi. Baik untuk kepentingan menelepon, mengirim email, mendengarkan musik atau bermain games di ponsel.

Penelitian yang diadakan oleh Sega, perusahaan pembuat video game, ini melibatkan sekira 16.250 warga Jepang dari berbagai umur dan jenis kelamin. Namun, survei tersebut mengindikasikan bahwa pengguna ponsel di kamar mandi kebanyakan adalah anak-anak muda yang biasanya menggunakan ponsel untuk kepentingan mengirim email dan mendengarkan musik.

Survei ini tergolong tidak terlalu mengejutkan bagi perilaku warga Jepang. Selain ponsel yang beredar di sana telah memiliki kemampuan 3G yang canggih, kebanyakan vendor di Jepang selalu melontarkan iklan ponsel buatan mereka yang tahan terhadap air dan dapat digunakan di kamar mandi.

Jepang merupakan negara dengan tingkat mobilitas yang tinggi. Bahkan sekira 85 persen dari ponsel yang tersebar di sana dilengkapi dengan teknologi 3G, yang memungkinkan ponsel dijadikan perangkat mengakses internet.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails