Mau Coba Ponsel Bundel?

Salah satu strategi yang dilakukan operator CDMA untuk meraup pelanggan baru adalah melakukan bundel (bundling) ponsel. Bakrie Telecom via Esia, misalnya. Mereka gencar menawarkan Huawei C2601 dan C2801. Sedangkan Smart Telecom menghadirkan ZTE X175, X176, Haier D1100P, dan D1200P.


Huawei C2801
Mungkin, supaya lebih mudah diingat oleh calon pembeli, Esia tidak menonjolkan merek dan tipe asli ponsel ini saat berpromosi. Esia nyaris selalu menyebutnya "Hape Esia Warna." Awalnya, ponsel yang dikunci sehingga hanya bisa digunakan dengan kartu Esia ini berharga jual resmi Rp 328, 9 ribu. Kini, harganya turun menjadi Rp 273.900.

Fitur C2801 yang berdimensi fisik 104 x 44 x 14,4 mm dan berat 65 gram tersebut sangat sederhana. Praktis, ia hanya dapat digunakan untuk bertelepon dan SMS. Tak ada fitur internet dan sinkronisasi data. Layar 65 ribu warna, buku telepon berkapasitas 200 nama secara multiple entry, dan speaker phone merupakan beberapa fitur ponsel ini.

Volume nada dering 32 polynote tergolong lantang. Dipadu dengan getaran yang relatif cukup keras, pengguna bisa meminimalkan kemungkinan kehilangan panggilan telepon penting saat berada di lokasi yang ramai. Dapat menyimpan hingga seratus SMS di memori telepon, alarm, scheduler, kalkulator, dan game Gulper merupakan kemampuan lain ponsel candy bar ber-keypad nyaman itu.


Haier D1200P
D1200P bisa difungsikan sebagai modem eksternal. Paket penjualannya termasuk kabel data USB dan dua buah baterai. Kalau mau, pengguna dapat membatasi akses masuk ke menu Messages, Contact, Call History, Alarm Clock, dan Scheduler. Ponsel juga bisa diatur agar meminta password setiap kali akan menerima dan melakukan panggilan.

Tak mau menerima telepon dari nomor tertentu? Aktifkan fitur Blacklist. Sebaliknya, kalau pengguna hanya bersedia menerima telepon dari beberapa nomor, optimalkan fitur Whitelist.

Layar 1,8 inci 65 ribu warna, WAP browser, buku telepon 200 nama multiple entry, alarm, scheduler, dan kalkulator adalah spesifikasi lain D1200P. Ada pula jam dunia, stopwatch, message groups, dan game Kong Ming. Memori telepon ponsel yang dijual Rp 399 ribu tersebut dapat menampung sampai 60 SMS.

Berbeda dengan ponsel Esia, D1200P dipasarkan tanpa kunci pengaman. Meski demikian, mengingat ponsel ini single band CDMA 1900 MHz, praktiknya pengguna cuma bisa memadukannya dengan Smart Telecom. Sebab, tidak ada operator CDMA lain di Indonesia yang beroperasi di rentang frekuensi tersebut.

Share this post!

Bookmark and Share

0 comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan ya...

Related Posts with Thumbnails